50 Pembina Pramuka Ikuti Workshop Modul Belajar Mangrove

JAKARTA -- Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melalui Komisi Pengabdian Masyarakat menyelenggarakan Workshop Modul Belajar Mangrove Tahun 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Sarbini, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Selasa (14/11/2023), diikuti oleh 50 pembina, perwakilan dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Workshop ini terselenggarakan dengan dukungan penuh dari Yayasan EcoNusa sebagai mitra Kwartir Nasional dalam melakukan pengabdian masyarakat.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Budi Waseso. Dalam sambutannya, Kak Budi menyebutkan bahwa Gerakan Pramuka membentuk para Pramuka yang peduli terhadap berbagai aksi pelestarian lingkungan hidup.

Workshop Modul Belajar Mangrove ini merupakan salah satu cara dalam pendidikan dan pembinaan Gerakan Pramuka terkait upaya pembentukan generasi muda yang peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup.

"Oleh karena itu, saya berharap agar seluruh peserta benar-benar mengikuti workshop dengan bersungguh-sungguh, tentunya tanpa mengurangi semangat persaudaraan antar anggota Pramuka," ujar Kak Budi Waseso.

Di akhir sambutannya, Ketua Kwarnas mengucapkan selamat melaksanakan Workshop Modul Belajar Mangrove dan berharap semoga pengetahuan yang diperoleh dari workshop ini dapat diterapkan di medan pengabdian para peserta.

"Serta dapat membantu terbentuknya generasi muda yang peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup," pungkasnya.

***

Post a Comment

Previous Post Next Post