Apel Hari Pramuka ke-62, Ketua Kwarda Aceh : Sebagai Organisasi Besar, Ini Kesempatan Mengabdi Tanpa Batas

BANDA ACEH -- Kwartir Daerah (kwarda) Gerakan Pramuka Aceh melaksanakan apel peringatan hari Pramuka ke 62 se-Aceh, mengusung tema sumber daya manusia yang profesional dan proporsional berlangsung khidmat di Lapangan Utama Idi, kompleks pemerintahan Kabupaten Aceh Timur pada senin 02 Oktober 2023.

Kegiatan puncak Hari Pramuka itu, sebelum diawali dengan upacara ulang janji pada malam hari, yang dipimpin oleh Ketua Majelis Pembimbim Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Aceh Timur, Kak Ir. Mahyuddi MSi yang juga Pj Bupati setempat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62 di Aceh, Ketua Kwarda Aceh, Kak Ha Muzakir Manaf (Mualem). Di hadapan ribuan peserta, Kak Mualem mengatakan bahwa fungsi utama Gerakan Pramuka sebaga alat bagai masyarakat dan organisasi dalam membina kaum muda.

"Sebagai organisasi besar, ini adalah kesempatan mengabdi tanpa batas. Momentum menuntut ilmu dari buaian hingga liang lahat juga dipraktekan dalam kegitan Pramuka. Mengabdi, berbakti, dan bermanfaat bagi agama dan bangsa adalah hal paling fundamental bagi kita," ucap Kak Mualem.

Apel Hari Pramuka di Aceh, juga diisi dengan penyematan tanda jasa Lencana Melati, Lencana Karya Bakti, Lencana Panca Warsa, kepada sejumlah anggota dewasa serta pengumuman Juara Kwartir Cabang (Kwarcab) Tergiat tahun anggaran 2022 se-Aceh.

Berdasarkan pengumuman yang resmi dibacakan Kak Pirak Sibayak Ketaren, Kwarcab Tergiat 1 diraih Kwarcab Langsa, Tergiat 2 Kwarcab Banda Aceh, Tergiat 3 Kwarcab Aceh Timur, masing-masing akan mendapatkan dana pembinaan.

Amatan media hadir pada apel peringatan hari Pramuka ke 62 se-Aceh, Ka Kwarda Aceh Kak H Muzakir Manaf, di dampingi Ka Kwardari Kak Ir H Djufri Efendi M.Si, beserta unsur pimpinan Kwarda Aceh, Pimpinan DPRA, Kepala BPOM Aceh,  Sejumlah Pj Bupati se-Aceh sebagai Ka Mabicab Pramuka di wilayah kerjanya, 23 Katua Kwarcab se-Aceh, Dandim Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur, Kajari Aceh Aceh Timur, Kepala Pengadilan Negeri Aceh Timur, Forkopimda Aceh Timur, serta ribuan anggota Pramuka terdiri dari Peserta Didik hingga Anggota Dewasa.

Pewarta : Zhafir Fahmi

Post a Comment

Previous Post Next Post