Jelang Apel Hari Pramuka ke-62, Kwarda Aceh Gelar Malam Ulang Janji

IDI, Kab Aceh Timur - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh, gelar malam ulang janji, pada Minggu jelang dini hari (01/10/2023) dilapangan upacara Pemerintah Kabupaten Aceh Timur. Kegiatan bersifat renungan itu merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan hari Pramuka se-Aceh yang dijadwalkan penyelenggaraannya pada 02 Oktober 2023. Hari Pramuka ditetapkan pemerintah jatuh pada 14 Agustus, diperingati setiap tahun secara nasional pada tanggal tersebut. Namun di daerah, pelaksanaan peringatan berlangsung dengan jadwal berbeda-beda.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh Kak H Muzakir Manaf, melalui Ketua Harian Kwarda Aceh Kak Ir H Djufri Efendi M.Si, mengatakan "Kegiatan renungan ulang janji Pramuka ini menjadi tradisi sakral anggota dewasa, sengaja diselenggarakan Kwartir Daerah dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62, yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2023.

Untuk tingkat Daerah Aceh, kita selenggarakan peringatan Hari Pramuka, pada malam ini dan puncak kegiatannya senin siang (02/01) upacara, penganugerahan lencana bakti, darma bakti, serta pengumuman Kwarcab Tergiat tahun anggaran 2022"Ujarnya

Dalam kegiatan ulang janji yang dipimping oleh Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Aceh Timur, Kak Ir. Mahyuddin, M.Si, dimulai dengan melakukan perenungan terhadap usaha dan karya, setelahnya anggota Gerakan Pramuka mengulang pengucapan janji atau Satya Pramuka.

“Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita semua sebagai Pandu Indonesia, membulatkan tekad, mengobarkan semangat untuk meneruskan perjuangan dan pengabdian demi tercapainya tujuan bangsa. Yaitu masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila,” ucap Kak Mahyudin yang jugs Pj Bupati Aceh Timur.

Apel diawali penyalaan obor sebagai tanda semangat kepramukaan itu diikiuti hadiri oleh, Ketua Harian Kwarda Gerakam Pramuka Aceh, Kak Ir H Djufri Efendi M.Si, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka.Mabicab) Gerakan Pramuka Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si, sejumlah Andalan Daerah dan Andalan Cabang se-Aceh. Para pembina dan pelatih Pramuka se-Aceh, kegiatan berlangsung khidmat hingga selesai pada dini hari (02/10).

Pewarta : Zhafir Fahmi

Post a Comment

Previous Post Next Post