Puluhan Peserta Ikuti Perjusami Gabungan MTs Al Hidayah Bakke

BAREBBO - Gerakan Pramuka Ambalan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Hidayah Bakke mengadakan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) gabungan yang berlangsung pada tanggal 29, September-1 oktober 2023 di lapangan MA Al Hidayah Bakke Desa Kajaolaliddong Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.

Menurut panitia pelaksana, Kak Jusman, yang juga pembina Pramuka MTs Al Hidayah Bakke mengatakan Persami gabungan yang berjalan selama 3 hari di ikuti 2 Madrasah berasal dari yang ada di desa Kajaolaliddong.

“Kegiatan Perjusami gabungan ini diikuti oleh 60 prserta yang berasal dari dua Madrasah seperti MTs Al Hidayah Bakke dan MA Al Hidayah Bakke Imbuhnya.

Hadir pada saat pembukaan Kepala Desa Kajaolaliddong Muh. Rusli, Ketua Yayasan Kajaolaliddong, Tokoh masyarakat Desa Kajaolaliddong, serta Para pembina Pramuka, MTs Al Hidayah Bakke dan MA Al Hidayah Bakke.

Sementara itu, Kak Muhammad Yunus, S.E., Selaku Ketua Yayasan Al Hidayah Kajaolaliddong , dalam sambutannya pada acara pembukaan Jumat sore (29/09/23) mengatakan bahwa perjusamii ini merupakan kegiatan perjusami yang pertama diadakan di MA Al Hidayah Bakke.

Selanjutnya, Ia (Yunus) juga berharap agar dalam perjusami gabungan selanjutnya lebih banyak sekolah/madrasah yang bisa terlibat.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan (Ka Mabigus) MTs Al Hidayah Bakke, Kak Sumarni, S.PdI, dalam arahannya saat pembukaan, mengharapkan agar gerakan Pramuka khususnya di MTs Al Hidayah Bakke udam MA Al Hidayah Bakke dapat lebih ditingkatkan.

Kak Sumarni juga mengimbau agar madrasah dapat bersinergi dan berkordinasi dalam mengadakan kegiatan pramuka sehingga ke depan tercipta generasi penerus bangsa yang handal dan mumpuni dan itu diharapkan lahir dari anggota Pramuka.

Kontributor : Ka' Tamzil

Post a Comment

Previous Post Next Post