Api Unggun Meriahkan Malam Keakraban Peserta Perkemahan Gabungan MTs Al Hidayah Bakke

Barebbo, Bone - Usai pelaksanaan berbagai kegiatan yang digelar di siang hari ketika kegiatan perkemahan Gabungan MTs Al Hidayah Bakke dan MA Al Hidayah Bakke , Sabtu malam (30/09/2023) panitia menggelar malam keakraban.

Malam keakraban tersebut dimeriahkan dengan penyalaan api unggun. Sebelumnya, acara diawali secara seremonial dalam sebuah upacara yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Al Hidayah Kajaolaliddong Kak Muhammad Yunus, S.E. selaku pembina upacara api unggun.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, para peserta dapat menjadi tunas bangsa yang membanggakan bagi negara dan memiliki kepribadian serta disiplin yang teguh, dalam rangka membangun Indonesia dimasa akana datang, dan saya mengucapkan selamat dan sukses dikarenakan MTs dan MA Al Hidayah Bakke Telah memajukan Gerakan Pramuka dalam berbagai event kegiatan baik dalam tingkat Ranting maupun tingkat cabang,” ujarnya.

Selanjutnya, secara simbolis Kak Yunus memulai pelaksanaan malam keakraban dengan menyalakan obor yang sebelumnya telah dibawah oleh kesepuluh petugas pembaca Dharma Pramuka sebagai tanda dinyalakannya api unggun.

Sementara itu, Koordinator bidang upacara malam keakraban Junarsah menjelaskan, penyalaan api unggun di malam keakraban merupakan bagian yang melekat dalam sebuah kegiatan kepramukaan “Kurang lengkap jika di kegiatan kepramukaan tidak dilaksanakan penyalaan api unggun,” katanya.

Dia juga menjelaskan pada malam api unggun tersebut semua peserta berkumpul di lapangan dan membentuk barisan melingkar yang besar sambil bernyanyi dan bertepuk tangan para peserta berbaur dalam satu kebersamaan.

“Malam ini semua peserta diharapkan dapat terhibur dan melupakan penatnya setelah mengikuti berbagai kegiatan yang mereka ikuti disiang hari,” harapnya.

Selanjutnya, masih dalam rangkaian acara malam keakraban MTs Al Hidayah Bakke dan MA Al Hidayah Bakke tersebut, usai api unggun yang terbuat dari Kayu bakar setinggi 2 meter tersebut dinyalakan, para peserta berkesempatan untuk menampilkan bakat seni dari masing-masing sangga secara bergantian, mulai dari seni tari.

Kontributor : Kak Tamzil

Post a Comment

Previous Post Next Post