Kenang Peristiwa Bersejarah di Bulan September, Pramuka YP IPPI Cakung Kunjungi Museum

JAKARTA -- Setelah sebelumnya anggota Pramuka YP IPPI Cakung telah mengunjungi Museum Sasmita Loka Jend. A.H Nasution dan A. Yani, kali ini mereka mengunjungi Museum Pancasila Sakti, Sabtu, 9 September 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh 30 orang Penggalang dan Penegak YP IPPI Cakung tersebut merupakan salah satu program atau rangkaian agenda mengenang peristiwa bersejarah di bulan September.

Selain itu juga adik-adik Penggalang melaksanakan uji SKK Pengamat dan Petunjuk Arah tingkat Purwa sedangkan untuk Golongan Penegak mereka Uji SKK yang sama namun untuk tingkat Madya.

Setelah rangkaian kegiatan kunjungan ke 3 Museum tersebut, selanjutnya adalah akan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata.

"Sebagai penerus Bangsa, Anggota Pramuka jangan pernah melupakan sejarah dan harus melestarikan Budaya Bangsa Indonesia, sebagai perwujudan dari Pancasila dan Kode Kehormatan Pramuka, ujar kak Nana selaku pembina satuannya.

Dengan agenda ini, diharapkan adik-adik dapat menanamkan nilai moral pada peristiwa G30S-PKI ini, yakni rasa Nasionalisme, Patriotisme dan Religius.

Post a Comment

Previous Post Next Post