Mabida, Pengurus Kwarda, dan LPK Gerakan Pramuka Kepulauan Riau Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik

KEPRI -- Gubernur Kepulauan Riau Kak H. Ansar Ahmad, S.E.,M.M. selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) masa bakti 2022-2027 secara resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP., MAP pada Rabu (01/02/2023) di Aula Wan Seri Beni Dompak, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Pelantikan Mabida tersebut sekaligus dirangkai dengan pelantikan pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau (Kwarda Kepri) yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Riau Kak Drs. Adi Prihantara, M.M., serta Kak Djarot Wibowo, S.E. sebagai Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK).

Pelantikan didasarkan pada Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 166, Nomor 167, dan Nomor 168 terkait Majelis Pembimbing Daerah, Pengurus Kwarda, dan LPK Gerakan Pramuka Kwarda Riau.

Ketua Kwarnas Kak Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso turut hadir dan menyampaikan sambutan dalam kegiatan tersebut melalui Zoom Meeting. Ia berharap pengurus yang baru saja dilantik dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Dharma sehingga kegiatan Pramuka di daerah perbatasan semakin berkembang dan maju.

"Provinsi Kepri memiliki letak yang sangat strategis, berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia, sehingga dapat berpartisipasi dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di Kepri. Bahkan dapat melakukan kegiatan Pramuka Muhibah, namun tetap harus berkoordinasi dan komunikasi dengan Kwarnas," ujar Kak Budi Waseso.

Gubernur Kepri selaku Ka Mabida juga mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso dan seluruh Jajaran Pengurus Kwarnas sehingga Prosesi Pelantikan berjalan dengan baik dan lancar.

Perhatian Kwarnas terhadap Kwarda Kepri sangat intens salah satunya dalam hal penanganan Covid-19 dengan menyuplai APK, Masker, hand sanitizer, dan Disinfectant.

"Kami dan Jajaran Pengurus Kwarda Kepri akan berusaha memajukan kegiatan Kepramukaan di Kepri, sehingga kedepan akan lahir generasi penerus perjuangan Bangsa, " ujar Kak Ansar.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepri, Waka Kwarnas/Kakom Orgakum Kak Sigit Muryono, Perwakilan FKPD, Wakil Bupati Karimun Kak Anwar Hasym, Sekda Kota Batam Kak Jefridin, dan Kepala OPD Provinsi Kepri. (rls/kep/pan)

Post a Comment

Previous Post Next Post