Istri Gubernur Sulteng Terpilih menjadi Ketua Kwarda Masa Bakti 2022-2027

SULAWESI TENGAH -- Tiga kandidat mengikuti pemilihan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah (Kwarda Sulteng). Mereka adalah Kak Vera Rompas Mastura (istri Gubernur Sulteng) Rusdy Mastura, Kak Ma'mur Amir (Wakil Gubernur Sulteng), dan Kak Hidayat Lamakarate (Ketua Kwarda Sulteng masa bakti 2017-2022).

Pemilihan Ketua Kwarda Sulteng masa bakti 2022-2027 ini masuk dalam rangkaian agenda Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Sulteng yang diselenggarakan pada Sabtu (29/10/2022) di Kota Palu.

Dari proses yang berjalan, Kak Vera Rompas Mastura terpilih menjadi Ketua Kwarda Sulteng masa bakti 2022-2027, karena kedua kandidat lainnya mengundurkan diri sebagai calon ketua sebelum pemilihan.

Kak Vera, begitu sapaan akrab istri Gubernur Sulteng tersebut, akan menahkodai Kwarda Sulteng selama lima tahun ke depan dan disambut penuh suka cita oleh seluruh peserta Musda yang merupakan perutusan Kwartir Cabang di Sulteng.

Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua Kwarda Sulteng terpilih, Kak Vera menyatakan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan. Pihaknya mengatakan siap memajukan organisasi Pramuka di Sulteng dengan sepenuh hati.

Ia mengajak seluruh peserta Musda yang bertempat di Hotel Rama Kota Palu khususnya dan jajaran anggota gerakan pramuka di manapun berada untuk bersama-sama memajukan Pramuka di bumi Sulawesi Tengah. (pan)

| Foto : Istimewa.

Post a Comment

Previous Post Next Post