Ada Perombakan Pimpinan Kwarnas Di Akhir Masa Bakti

JAKARTA,PramukaNews.com - Masa bakti kepemimpinan tinggal satu tahun lagi, Pimpinan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka masih saja ada pergantian. Kali ini, Ada pergeseran Wakil Ketua/Ketua Komisi dan pergantian Ketua Komisi yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri.

Ketua Kwarnas Kak Budi Waseso melantik pimpinan, kepala pusat, dan dewan kehormatan pengurus pergantian antar waktu masa bakti 2018-2023. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Cut Nyak Dien, Kompleks Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (23/07/2022).

Wakil Ketua/Ketua Komisi Perencanaan dan Pengembangan, Kak Joko Mursitho, digeser menjadi Wakil Ketua/Ketua Komisi Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa), berganti peran dengan Kak Sri Puryono, yang notabene keduanya baru saja menjabat Ketua Komisi per 2021 lalu.

Wakil Ketua/Ketua Komisi Organisasi dan Hukum Kak Chairul Huda yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu posisinya digantikan oleh Kak Sigit Muryono, yang dalam kurun waktu belum ada satu tahun ini menjabat sebagai Kepala Pusdiklatnas.

Kak Ahmad Rusdi dalam kesempatan tersebut juga dilantik menjadi Wakil Ketua/Ketua Komisi Kerjasama Dalam Negeri, mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Kak Dede Yusuf.

Sementara Kepala Pusinfo Kwarnas yang sebelumnya dijabat oleh Kak Tubagus Guritno, diisi oleh Kak Yudha Adyaksa, pengurus termuda di jajaran kepengurusan Kwarnas masa bakti 2018-2023 ini.

Naiknya Kak Sigit Muryono ke Wakil Ketua/Ketua Komisi, posisi sebelumnya sebagai Kepala Pusdiklatnas digantikan oleh Kak Yana Septiana. (pan/foto: dok kwarnas)

Post a Comment

Previous Post Next Post