3.318 Pramuka Ikuti JOTA-JOTI Nasional 2021

JAKARTA -- Ketua Sangga Kerja Jamboree On The Air dan Jambore On The Internet (JOTA-JOTI) Nasional tahun 2021 Kak Satrio Bimo Wiguna dalam laporannya menyampaikan bahwa lebih dari 3000 anggota pramuka yang tersebar di seluruh Indonesia turut berpartisipasi dalam kegiatan JOTA-JOTI.

Hal tersebut dia sampaikan saat upacara penutupan rangkaian kegiatan JOTA Nasional ke-84 dan JOTI Nasional ke-42 di Cibubur, Jakarta dan diikuti secara daring oleh perwakilan Kwartir Daerah seluruh Indonesia, Minggu (17/10/2021).

Kak Satrio juga melaporkan bahwa dalam rangkaian kegiatan JOTA-JOTI Nasional tahun 2021 ini disebutkan ada beberapa kegiatan secara daring melalui Zoom yaitu webinar dengan perwakilan luar negeri, serta webinar equality gender yang menghadirkan para ketua Kwartir Daerah perempuan.

"Stasiun JOTA Kwartir Nasional telah dapat terhubung dengan 218 Stasiun JOTA di Indonesia sebagai stasiun penyerta," ujar Kak Satrio.

Selanjutnya, pada laporan awal dari seluruh Kwarda yang telah mendirikan stasiun juga dilaporkan bahwa terdapat 3.318 anggota pramuka yang turut serta dalam kegiatan JOTA-JOTI Nasional tahun 2021.

Data-data tersebut akan kembali dilaporkan oleh masing-masing Kwarda maksimal 30 hari setelah penutupan, untuk dapat disampaikan kepada WOSM sebagai laporan keikutsertaan Indonesia dalam kegiatan internasional.

Rangkaian JOTA-JOTI Nasional 2021 ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Kehumasan dan Informatika, Kak Berthold Sinaulan yang menyampaikan sambutan penutupan Ketua Kwarnas.

Pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini secara lancar meskipun masih dalam situasi pandemi COVID-19. Kak Berthold juga menyampaikan pesan bahwa saat ini Kwartir Nasional tengah mengadakan lomba Kehumasan dengan kategori lomba tulisan, foto, dan video agar dapat diikuti oleh seluruh anggota pramuka di Indonesia. (pand)

Post a Comment

Previous Post Next Post