Jokowi : Pramuka Harus Menjadi Contoh dan Tangguh Hadapi Segala Tantangan

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional memberikan amanat pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 tingkat Nasional yang digelar oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Sabtu (14/08/2021).

Dalam amanatnya, Jokowi menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota pramuka di seluruh tanah air Indonesia, karena di masa pandemi ini pramuka bahu membahu bersama seluruh elemen bangsa membantu menangani pandemi di lingkungan masing – masing.

Jiwa pramuka sejati, terpanggil, rela berkorban untuk membantu sesama. Pramuka harus menjadi contoh, menjadi teladan, tangguh menghadapi segala tantangan, menggalang kepedulian kepada sesama, bersedia berkorban, suka menolong meringankan beban sesama.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa pramuka juga harus menjadi pelopor kedisiplinan terutama dalam menjalankan protokol kesehatan. Pramuka harus berada di barisan terdepan melindungi diri, teman, dan keluarga yang kita sayangi.

Termasuk pula menghimbau anggota pramuka mengajak teman-teman yang sudah berusia 12 tahun untuk mengikuti vaksinasi. Karena kunci keluar dari pandemi adalah kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan dan mempercepat vaksinasi. (pan)

Post a Comment

Previous Post Next Post