Abdimas Kwarnas Punya Website dan Media Sosial Baru

JAKARTA -- Media online memang menjadi salah satu alternatif bagi organisasi kepramukaan untuk mengoptimalkan informasi dan komunikasi. Website, menjadi hal wajib, disusul dengan media sosial yang mendukung dengan perkembangan zaman saat ini.

Komisi Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka masa bakti 2018 - 2023 mulai mengenalkan beberapa media informasi baru. Tentu yang berbasis online sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini.

Media Abdimas tersebut berupa website dan beberapa media sosial populer seperti Twitter, Instagram, Facebook, serta Tiktok yang memang sedang happening. Sebelumnya, diketahui bahwa salah satu media yang dipunyai hanya Channel Youtube.

Berikut ini adalah beberapa media yang dikenalkan oleh Komisi yang diketuai oleh GKR Mangkubumi, untuk digunakan sebagai kanal informasi dan komunikasi,

Mengutip website barunya, diketahui bahwa Abdimas Kwarnas yang mempunyai Tiga Program Pokok yang merupakan implementasi dari Revitalisasi Gerakan Pramuka yaitu, Penataan, Penguatan, Pemutakhiran dan Perluasan Program Pramuka Peduli, Pengembangan Konsep dan Model Kampung Pramuka, dan Pengembangan Konsep dan Model Pramuka Bermasyarakat.

Disebutkan bahwa ketiga program pokok tersebut kemudian diturunkan ke dalam bentuk Program Prioritas dan Kegiatan Prioritas termasuk di dalamnya berbagai hal teknis dengan melibatkan seluruh elemen yang ada di daerah.

Harapan dari Andalan Nasional Komisi Abdimas atas adanya digital media center ini akan mampu mengoptimalkan penyampaikan informasi dan komunikasi atas program-program, potensi, serta kegiatan yang ada.

Post a Comment

Previous Post Next Post