Saka Pariwisata DIY Giat Bakti Lebaran 2021

KOTA YOGYAKARTA -- Satuan Karya Pramuka (Saka) Pariwisata Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selenggarakan giat Bakti Lebaran 2021 di kawasan Malioboro.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Saka Pariwisata dari Cabang Bantul, Sleman, Kulon Progo, dan Gunungkidul dengan jumlah peserta 40 orang bertugas sesuai jadwal shift dan per shift nya ada 10 orang.

Giat Bakti Lebaran dimulai pada Rabu (12/05/2021) dilanjutkan hari Jumat (14/05/2021) dan dijadwalkan sampai dengan hari Minggu (16/05/2021) dengan didampingi oleh Kakak-kakak andalan dari Kwarda DIY dan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Daerah (DKD) DIY.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Saka Pariwisata tersebut antara lain melakukan edukasi kepada masyarakat yang berada di kawasan Malioboro untuk terus menerapkan protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker dan menjaga jarak. Peserta giat bakti memberikan masker kepada mereka yang kedapatan tidak memakainya.

Selain itu, puluhan anggota Saka Pariwisata tersebut juga melakukan pembersihan kawasan Malioboro sebagai wujud dari aksi Sapta Pesona untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi siapapun. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post