Kwarcab Kota Bengkulu Aktifkan Saka Bhayangkara Pangkalan Polres Bengkulu

BENGKULU -- Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bengkulu Kak Heriyadi bersama Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Cabang (DKC) Kota Bengkulu melaksanakan rapat koordinasi di ruang Kasat Binmas Polres Bengkulu, Kamis (4/02/2021).

Adapun DKC Kota Bengkulu yang membidangi Saka yaitu Kak Eka Fitri Andriani, S.Si dan Kak Nur Halimah bertemu dengan Kasat Binmas Polres Bengkulu selaku Pimpinan Saka Kak AKP. M. Tohir yang didampingi oleh Kak IPDA. Nurlaila, Bripka. Purwati, dan kakak Staf Binmas.

Pembahasan yang dilakukan dalam rapat koordinasi tersebut adalah penyusunan Surat Keputusan pengurus Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Bhayangkara dilanjutkan dengan latihan rutin saka Bhayangkara yang langsung di pimpin oleh pimpinan Saka Bhayangkara.

Menurut kak Tohir, pengaktifan Saka Bhayangkara dimaksudkan untuk memberikan wawasan tentang kebhayangkaraan (kepolisian) kepada pemuda khususnya anggota pramuka. Kegiatan latihan saka dilaksanakan setiap bulan minggu 1 dan 3.

Saka Bhayangkara mempunyai 4 krida yaitu Krida Ketertiban Masyarakat (Tibmas), Krida Lalu Lintas (Lantas), Krida Pengenalan Tempat Kejadian Perkara (PTKP), dan Krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana (PPB) dengan Subkrida Pasukan Berkuda (Paskud) dan Subkrida Pasukan Anjing Pelacak (Paskan).

Didampingi oleh Pamong Saka dari Binmas dan Kwarcab serta instruktur krida dari kepolisian, peserta tetap wajib mengikuti protokol kesehatan ketat, memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

___
Foto dan text : Kwarcab Kota Bengkulu

Post a Comment

Previous Post Next Post