Dianpinsat Sawah Besar Tahun 2023, Satu Gerakan untuk Mengubah Dunia

JAKARTA -- Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Ranting (DKR) Sawah Besar melaksanakan kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (DIANPINSAT 2023).

Dianpinsat tahun ini mengusung tema "Satu Gerakan untuk Mengubah Dunia," berlangsung selama 2 hari tepatnya pada tanggal 22 sampai dengan 23 Juli 2023 di Aula Kecamatan Sawah Besar, Jl. Karang Anyar No. 32 Jakarta Pusat.

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Camat Sawah Besar selaku Majelis Pembimbing Ranting, Kak Devi Riana Sumanthi, M.Si. Pada sambutannya, Kak Devi berharap Anggota muda Pramuka Sawah Besar harus mau terus berubah dan berkembang di era globalisasi yang tidak terbatas ini.

"Karena sesuai dengan tema nya yaitu Satu Gerakan Untuk Mengubah Dunia," ujar Kak Dewi.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Kwartir Ranting Sawah Besar, Andalan Penegak Putra dan Putri Sawah Besar, dan beberapa pengurus Kwartir Ranting.

Dianpinsati ini diikuti oleh 36 Peserta dari 8 gugusdepan Penegak yang ada di Kecamatan Sawah Besar. Peserta sangat antusias dalam mendengarkan materi yang dibawakan oleh narasumber.

Terdapat 4 Materi yaitu, Pola Mekanisme Pembinaan yang dibawakan Oleh Kak Drs. Widhya Sukma selaku pelatih Pusdiklat Kwartir Cabang Jakarta Pusat, Materi Manajemen Risiko yang dibawakan oleh kak Asep Supriatna, S. Kom. Selaku wakil ketua bidang Organisasi dan Manajemen Kwartir Cabang Jakarta Pusat, Materi Persidangan yang dibawakan oleh kak Trimo, S.Pd. M.M. Selaku Kapusdiklatcab Jakarta Pusat, Materi Leadership yang di bawakan oleh kak Agam Salman Baihaqi, S.H. Selaku Ketua Dewan Kerja Cabang Jakarta Pusat

Kegiatan Dianpinsat ini bertujuan, agar materi yang telah dibawakan oleh pemateri dapat diterapkan di Ambalan nya masing-masing, sehingga pramuka di Sawah Besar dapat berkembang, dengan harapan satu gerakan kegiatan ini dapat mengubah kualitas Pramuka Sawah Besar semakin terdepan. (*/df/rls)

Post a Comment

Previous Post Next Post