Ketua Kwarda DIY Ajak Mantapkan Tekad, Siap Sedia Ciptakan Dunia Lebih Baik di Hari Baden-Powell 2023

YOGYAKARTA -- Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) Kak GKR Mangkubumi ajak mantapkan tekad, Siap Sedia Ciptakan Dunia Lebih Baik di Hari Baden-Powell ke-166 tahun 2023.

Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris I Kwarda DIY, Kak drh. Sri Budoyo pada Apel Peringatan Hari Baden-Powell ke-166 di Aula Kwarda DIY.

Kak GKR Mangkubumi menegaskan bahwa peringatan ini merupakan upaya untuk terus mengingat jasa Bapak Pandu Dunia, Baden-Powell atas perjuangannya mengembangkan Kepanduan.

Apa yang telah dilakukan Baden-Powell dengan membentuk Kepanduan Dunia masih relevan dengan kondisi saat ini. Yaitu dunia butuh kedamaian, saling menghormati antar bangsa, tolong menolong, serta maju bersama.

Selaras dengan visi WOSM di tahun 2023, Kepanduan Dunia akan menjadi gerakan pendidikan terkemuka, memungkinkan 100 juta anak muda untuk menjadi warga negara yang aktif menciptakan perubahan positif di komunitas mereka dan di dunia berdasarkan nilai-nilai bersama.

"Oleh karena itulah, mari jadikan momentum Hari Baden-Powell ini untuk membuktikan bahwa Pendidikan Kepanduan melalui Gerakan Pramuka itu penting bagi generasi penerus bangsa," tegas Ketua Kwarda DIY.

Salam satu aksi nyata yang bisa dilakukan adalah dengan memantapkan tekad untuk selalu siap sedia, bergotong royong, membantu menciptakan dunia lebih baik.

Selain Apel, pada peringatan Hari Baden-Powell ke-166 tahun 2023 ini, Kwarda DIY menyelenggarakan beberapa kegiatan, seperti Lomba Bergaya Baden-Powell, Talkshow, Pameran Memorabilia, Kelas Ekstra Pembinaan Pramuka Jogja. (rls/)

Post a Comment

Previous Post Next Post