LT-IV Kwarda DIY Tahun 2022 Resmi Ditutup

YOGYAKARTA -- Setelah berlangsung selama lima hari, Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) tahun 2022 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari, Yogyakarta resmi ditutup hari ini, Sabtu (12/11/2022).

Bertindak selalu pembina Upacara Penutupan adalah Kak drh. Sri Budoyo, Sekretaris I Kwarda DIY. Kak Sri Budoyo membacakan sambutan dari Ketua Kwarda DIY pada penutupan LT-IV Kwarda DIY Tahun 2022 ini.

Dalam sambutannya Kak GKR Mangkubumi menyampaikan bahwa hasil tidak akan menghianati proses. Hal tersebut sesuai dengan apa yang telah dijalankan, dilakukan, dan dikerjakan oleh adik-adik peserta selama lima hari berlomba, berkompetisi positif, dengan berbagai giat yang ada.

Kak GKR Mangkubumi juga menyampaikan salut kepada adik-adik peserta LT-IV Kwarda DIY Tahun 2022 yang terus mengandalkan potensi yang ada dimilikinya sekaligus juga belajar mensinergikan dengan potensi anggota yang ada dalam regunya.

Sebagaimana diketahui bahwa Lomba Tingkat digunakan sebagai sarana pendidikan karakter dan menempa diri, menambahkan nilai ketakwaan, kemandirian, kepedulian, baik terhadap sesama maupun lingkungan.

“Peserta mampu menjalankan kejujuran, tanggungjawab, dan sportivitas dalam berkegiatan,” tegasnya.

Lebih lanjut Ketua Kwarda DIY menyebutkan bahwa peserta tidak hanya fokus pada giat prestasi namun juga giat non prestasi, sehingga bisa terus berprestasi, berkreasi, dan berbudaya.

Adapun regu-regu berprestasi dalam LT-IV Kwarda DIY tahun 2022 ini adalah sebagai berikut,

Berprestasi Tinggi
  • Putra : Kode Regu 19/SMP Negeri 1 Yogyakarta
  • Putri : Kode Regu 08/SMP Negeri 1 Yogyakarta
Berprestasi Baik
  • Putra : Kode Regu 13/SMPIT Abu Bakar
  • Putri : Kode Regu 16/SMP Negeri 8 Yogyakarta
Berprestasi Cukup
  • Putra : Kode Regu 25/SMP Negeri 8 Yogyakarta
  • Putri : Kode Regu 22/SMPIT Abu Bakar

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kwarda DIY berharap, kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin tahunan yang bisa dijadikan sebagai tolok ukur pembinaan kepramukaan, baik dari segi prestasi maupun sumber daya manusianya.

Ketua Kwarda DIY juga menyampaikan terimakasih kepada para panitia, juri lapangan, dewan juri, dan semua yang terlibat dalam mendukung kegiatan ini. Termasuk Ketua Kwartir Cabang dan jug orang tua para peserta LT-IV yang telah memberikan izin dan restu kepada putra-putrinya.

Sumber : Rilis PusbangJusinfo Kwarda DIY

Post a Comment

Previous Post Next Post