Ratusan Pramuka DIY Berpartisipasi dalam World Cleanup Day 2022

PRAMUKANEWS.COM/JOGJA -- Ratusan pramuka Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) turut berpartisipasi dalam aksi World Cleanup Day 2022 yang digelar di Pasar Ngasem, Kota Yogyakarta, Sabtu (17/09/2022).

Bersama dengan para relawan lainnya, Pramuka DIY mengikuti aksi bersih-bersih lingkungan di Pasar Ngasem. Setidaknya ada 100an pramuka DIY dari utusan Kwartir Cabang Kulon Progo, Sleman, dan juga Kota Yogyakarta diterjunkan dalam World Cleanup Day 2022 di titik pasar Ngasem ini.

Diketahui bahwa pada 2022 ini terdapat 3 titik utama yang menjadi sasaran aksi bersih lingkungan yaitu Pasar Ngasem, Pantai Pelangi, dan Pantai Watukodok. Selain itu titik lain yang dilakukan secara mandiri ada dua lokasi yaitu MA Miftahunnajah Yogyakarta dan SMA N 10 Yogyakarta. Secara serentak, aksi bersih lingkungan dilakukan mulai pukul 07.00 sampai pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya dalam rangkaian pembukaan, Ketua Kwarda DIY Kak GKR Mangkubumi yang dalam hal ini diwakili oleh Kak Krido Suprayitno, Wakil Ketua Kwarda DIY Bidang Pengabdian Masyarakat, Penanggulangan Bencana, dan Lingkungan Hidup menyampaikan apresiasinya kepada seluruh relawan yang berparitisipasi.

Kepada relawan Kak Krido menyebut bahwa mereka adalah agen-agen perubahan peduli lingkungan yang terus bergerak dalam pengelolaan sampah dari hulu ke hilir sehingga konsep manajemen sampah bisa lebih baik.

"Untuk itu tepuk tangan untuk kita semua para relawan," ujar Kak Krido disambut tepuk tangan meriah.

Nampak hadir dalam aksi World Cleanup Day tahun 2022 di titik Pasar Ngasem tersebut antara lain pengurus Kwarda DIY, perwakilan pejabat Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Yogyakarta, serta perwakilan nasional World Cleanup Day Indonesia.(pdu)

Post a Comment

Previous Post Next Post