Pramuka Ponorogo Peduli Korban Erupsi Semeru

PONOROGO -- Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Ponorogo bersama dengan PMI Kabupaten Ponorogo bersinergi dalam aksi kemanusiaan untuk korban terdampak erupsi Semeru dengan melaksanakan donasi tandon air.

Kegiatan diawali dengan apel pemberangkatan distribusi donasi peduli erupsi Semeru di Pendopo Kabupaten Ponogorog, Rabu (26/01/2022) dan secara resmi diberangkatkan oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Ponorogo, Kak H. Sugiri Sancoko, S.E. beserta Ketua Kwarcab Ponorogo, Hj. Lisdyarita.

Donasi berupa ratusan tandon air dengan rincian 50 unit berukuran 350 liter dan 52 unit berukuran 1.100 liter akan ditempatkan di hunian sementara yang dibangun oleh Pramuka Jawa Timur. Selain itu, Pramuka Ponorogo juga akan mendistribusikan sembako di lokasi huntara. Diketahui bahwa hasil donasi berupa paket pakaian pantas, sembako, dan uang senilai Rp 111.205.800.

Penyampaikan donasi diterima oleh Ketua Mabicab Lumajang, Kak H. Thoriqul Haq, MML. dan Ketua Kkwarcab Lumajang, Kak Ir. Hj Indah Amperawati, M.Si. bertempat di buper Glagaharum Lumajang. Disampaikan bahwa dalam giat ini juga akan dilaksanakan huntara oleh Pramuka.

Personil yang diberangkatkan terbagi 2 etape. Etape pertama bertugas distribusi tampungan air sejumlah 8 orang, terdiri dari 6 Pramuka dan 2 PMI, etape 2 sejumlah 10 orang Pramuka yang akan melaksanakan pembangunan huntara mulai tanggal 4-10 Februari 2022.

___

Sumber : Kwarcab Ponorogo

Post a Comment

Previous Post Next Post