Ka Kwarda DIY Me-launching Sampul Peringatan Hari Bapak Pandu Dunia ke-164

YOGYAKARTA -- Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Ka Kwarda DIY) Kak GKR Mangkubumi me-launching secara virtual Sampul Peringatan Hari Bapak Pandu Dunia ke-164 bersamaan dengan pembukaan Seminar Online Nasional Lebih Dekat dengan Baden-Powell dengan Memorabilia Kepanduan, Minggu (21/02/2021).

Agenda launching Sampul Peringatan Hari Bapak Pandu Dunia ke-164 ini dikemas dengan menampilkan video khusus saat pembukaan Seminar yang tentunya secara virtual karena saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Sampul Peringatan merupakan salah satu benda filateli yang bisa dikoleksi oleh pramuka maupun kolektor-kolektor lainnya bukan hanya di Indonesia namun juga di dunia.

Diketahui bahwa Kwarda DIY menyelenggarakan serangkaian kegiatan peringatan Hari Bapak Pandu Dunia ke-164 di antaranya dengan seminar online yang menghadirkan dua narasumber utama yaitu Kak Drs. Djoko Waluyo, S.T., M.M., DBA, Sekretaris Komisi Kerjasama Dalam Negeri Kwartir Nasional Gerakan Pramuka masa bakti 2018-2023 dan Kak Ir. Sudjono Adimulyo, Pengurus Gugus Darma Candradimuka Malang.

Seminar dipandu oleh Kak Bambang Pamungkas, Wakil Ketua Pusat Pengembangan Jurnalistik dan Sistem Informasi (PusbangJusinfo) Kwarda DIY selaku moderator dengan diikuti oleh lebih dari 500 peserta yang tergabung dalam Zoom Meeting dari 1.231 peserta yang terdaftar.

Selain melalui Zoom, peserta seminar yang berasal dari seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua tersebut juga bisa mengikutinya melalui Youtube Channel Kwarda DIY.

Post a Comment

Previous Post Next Post