5M untuk Mencegah Penyebaran COVID-19

Saat ini kita di Indonesia dan juga di dunia sedang mengalami masa pandemi COVID-19. Tentu sebagai generasi pemuda yang menjadi bagian dari duta perubahan perilaku, kita juga harus mampu mencegah adanya penyebaran virus COVID ini.

Saat ini, hal dasar atau protokol kesehatan yang wajib kita lakukan adalah dengan 5M.

  1. Memakai Masker : Kita harus selalu berupaya memakai masker dengan benar di manapun dan kapanpun berada.
  2. Mencuci Tangan dengan Sabun : Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir adalah kebiasaan baik penerapan dari Pola Hidup Bersih Sehat agar kita bisa terhindar dari segala macam penyakit.
  3. Menjaga Jarak : Misalnya kita memang harus berkegiatan di luar rumah dan bertemu orang lain, usahakan untuk selalu menjaga jarak kurang lebih 1,5 meter.
  4. Menjauhi Kerumunan : Tentunya, kita yang beraktivitas di luar rumah harus menjauhi kerumunan, agar meminimalisir risiko penyebaran virus yang tidak tampak oleh mata kita.
  5. Membatasi Mobilitas : Nah, apabila tidak sangat-sangat penting, kita dianjurkan untuk di rumah saja. Anjuran mengurangi aktivitas di luar rumah dan bepergian jauh ke luar kota untuk menekan penyebaran virus.

Mari saling menjaga diri kita, keluarga kita, dan juga lingkungan kita untuk terus mematuhi protokol kesehatan agar dapat menekan penyebaran COVID-19. Semoga sehat selalu dan pandemi segera berlalu.

Post a Comment

Previous Post Next Post