Video : Berperang Melawan COVID-19

Di suatu hari, dengan gagah beraninya seorang anak pramuka ingin melawan virus covid-19 dengan persiapan yang cukup, namun ia lupa akan satu hal, bahwa virus ini tidak bisa dilihat dengan mata kepala, namun covid-19 ini bisa dilawan dengan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Langkah pertama yang harus ia lakukan adalah selalu menggunakan masker saat beraktivitas kapanpun dan dimanapun dan ia selalu membawa hand sanitizer. Seperti yang dilakukan anak pramuka tersebut menggunakan masker mulut bukan masker wajah.

Kedua, ia selalu mencuci tangan untuk membunuh kuman dan virus yang menempel ditangan, dilakukan minimal 20 detik dengan tata cara cuci tangan yang benar. Terakhir, ia selalu ingat untuk selalu menjaga jarak, untuk melindungi diri sendiri dan orang yang ada disekitarnya.

Di era new normal ini, selain menerapkan 3M, ia juga harus menjaga imun tubuh, misalnya dengan berolahraga. Istirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, anak pramuka tersebut juga mengingatkan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa sekarang ini dan memberikan masker kepada orang yang membutuhkan. Tidak lupa juga, untuk selalu berdoa, semoga semuanya cepat membaik dan covid-19 ini segera berakhir.

Editing dan Cameraman : Putu Dimas Pramudita
https://www.instagram.com/dimaspramudita133/

Post a Comment

Previous Post Next Post