Chusnunia Chalim Jadi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung

BANDAR LAMPUNG -- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Lampung Masa Bakti 2020-2025 dalam Musyawarah Daerah (Musda) XV Tahun 2020 di Balai Keratun Lantai III komplek kantor Gubernur Lampung, Selasa, 22 Desember 2020.

Hal tersebut juga sesuai dengan Surat Keputusan Musyawarah Daerah XV Gerakan Pramuka Lampung 2020 Nomor: 09/MUSDA-XV/2020 tentang Ketua Kwartir Daerah Provinsi Lampung Terpilih Masa Bakti 2020-2025 yang memutuskan, menetapkan dan mengesahkan Chusnunia Chalim sebagai Ketua.

Dalam kesempatan tersebut Chusnunia Chalim mengajak semua pihak agar Gerakan Pramuka terus berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan yang menyentuh masyarakat. Gerakan Pramuka harus mampu membina generasi muda untuk memperkuat dirinya dalam menangkal dan tidak terpengaruh pada hal-hal yang bersifat negatif.

"Ucapan terima kasih kepada seluruh Kwarcab se-Daerah Lampung dan mohon kekompakan semua unsur semoga Pramuka Lampung Jaya. Bersama Pramuka Wujudkan Lampung Berjaya," kata Nunik dalam arahannya.

Melalui visi Terdepan dalam pendidikan non-formal bagi kaum muda agar berkarakter dan berkecakapan hidup ini, Ia ingin generasi muda bangga menjadi Pramuka. Sehingga mampu memfungsikan dan memerankan keberadaan Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan yang bertugas membantu pemerintah dan masyarakat melalui pendidikan non-formal.

Ia mengajak kepada para Bupati/Walikota lebih meningkatkan perannya dalam memfasilitasi penyelenggaraan pendidikan kepramukaan.

"Pramuka itu gembira, keren, pramuka itu asyik, pramuka itu solusi dan pramuka itu peduli," katanya.

Sumber : Lampost.com

Post a Comment

Previous Post Next Post