You are here
Home > Berita Cabang > Saka Wira Kartika Kodim 0606 Kota Bogor Bantu Operasi Ketupat

Saka Wira Kartika Kodim 0606 Kota Bogor Bantu Operasi Ketupat

PramukaNews.Com | Bogor – Saka Wira Kartika Kodim 0606 Kota Bogor ikut serta dalam Operasi Ketupat Lodaya di Jl. Doktor Semeru pada 23 Mei 2020. Saka Wira Kartika Kodim 0606 Kota Bogor atau biasa disingkat SWK Kodim 0606 sudah biasa ikut serta dalam penertiban lalu lintas di sekitaran Kota Bogor. Namun tahun ini cukup berbeda, yaitu sambil melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Saka Wira Kartika Kodim 0606 Kota Bogor melaksanakan tugas dibawah pengawasan para instruktur, pelatih, pamong dan pihak berwenang yang ada di lokasi seperti DISHUB, POLRI dan TNI AD.

Selain menertibkan lalu lintas, Saka Wira Kartika Kodim 0606 Kota Bogor juga ikut serta dalam pembagian masker dan mengawasi apakah para pengendara sudah melaksanakan protokol kesehatan upaya pencegahan COVID 19

“Banyak sekali pelanggaran-pelanggaran yang terjadi. Yang paling utama adalah mayoritas tidak menggunakan masker. Kedua, masih banyak pengendara yang tidak mentaati protokol berkendara selama berlaku masa Pembatasan Sosial Berskala Besar” kata Kak Rizal, Pamong SWK Kodim 0606.

Situasi di Operasi Ketupat Lodaya berjalan lancar, namun masyarakat diharapkan untuk mentaati dan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya untuk melancarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan pencegahan COVID-19.

Emir Raushan Alif – Kontributor PramukaNews

 

pramukanews
Pramuka News - Portal Informasi Pramuka Indonesia: Kami mengharapkan agar website ini dapat menjadi Media Informasi berbagai kegiatan kepramukaan , mulai dari tingkat Gudep sampai nasional.
Top