You are here
Home > Berita Cabang > Pramuka Banyumas Bantu Evakuasi Korban Lakalantas

Pramuka Banyumas Bantu Evakuasi Korban Lakalantas

PRAMUKANEWS.COM | Banyumas : Pramuka Banyumas Bantu Evakuasi Korban Lakalantas

Anggota Pramuka Banyumas yang berjaga di Posko Induk Pencegahan Penyebaran Covid-19 membantu evakuasi korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Pageraji Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas, Senin (10/05/2020) sore.
Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas Ady Chandra menceritakan kronologi kejadian sekitar pukul 16.40 WIB telah terjadi laka lalulintas di Jalan Raya Pageraji yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia. Korban diketahui bernama Soni Indra Gunawan (33 th) yang beralamat Jln Riyanto Gang Kenanga RT 004 RW 002 Kelurahan Sumampir Kec. Purwokerto Utara.
Kecelakaan bermuka pada saat korban melaju kencang dari arah timur dengan mengendarai sepeda motor _Scoopy_ Nopo R 6218 J bermaksud menyalip kendaraan Truk di depannya, ternyata tidak nyampai karena berpapasan dengan kendaraan yang berlawanan arah dari barat diperkirakan menyenggol kendaraan Truk yang di salip sehingga korban oleng dan jatuh di tengah jalan dan kendaraan terlempar ke arah utara dari marka jalan dan kendaraan mengenai pengendara sepeda motor yang dari arah barat dengan Nopol R 5407 TJ yang dikendarai oleh Sdr Khamali (26th) warga RT 02 RW 01 Desa Panembangan Kec. Cilongok. Korban jatuh ditengah jalan dengan luka di bagian kepala, muka kiri luka dan mata kiri terluka, telinga mengeluarkan darah. Truk yang diperkirakan menyenggol belum diketahui identitas dan nomornya.
“Akibat kejadian 1 (Satu ) orang meninggal dunia dan kerugian materiil 1 (Satu) unit motor rusak berat dan 1 (satu) unit motor rusak ringan,” jelasnya.
Polsek Cilongok mendatangi TKP mendata dan mengamankan lokasi kejadian kemudian menghubungi Satlantas Polresta Banyumas. Kemudian Satlantas melakukan olah kejadian perkara dan mengevakuasi korban ke pinggir jalan dimasukan ke mobil unit laka dengan dibantu oleh Tagana dan Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas.
“Selanjutnya korban dibawa ke RS. Margono Soekarjo Purwokerto,” tambahnya
Ketua Pramuka Peduli ini menghimbau dengan semakin padatnya arus lalu lintas menjelang lebaran, agar pengguna jalan berhati hati dalam berlalu lintas di jalan raya.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top