You are here
Home > Berita Ranting > KWARRAN SOMAGEDE SALURKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO

KWARRAN SOMAGEDE SALURKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO

PRAMUKANEWS.COM | Somagede : KWARRAN SOMAGEDE SALURKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO

SOMAGEDE : Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Somagede, Kwartir Cabang Banyumas menyalurkan bantuan 216 paket sembako kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak COVID-19. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (20/05/2020) bertempat di Kantor Balai Desa yang ada di Kecamatan Somagede yang meliputi desa Klinting, Somagede, Kanding, Sokawera, Tanggeran, Kemawi, Plana, Somakaton dan Piasa.
Kegiatan pembagian sembako ini diikuti oleh Ketua Mabiran Somagede beserta anggotanya, Ketua Kwarran Somagede, Pengurus Kwarran, Pramuli Somagede, Mabisa, dan Dewan Kerja Ranting Somagede.
Ketua Kwarran Somagede Agus Suroyo, S.Pd menjelaskan, kegiatan pembagian paket sembako tersebut ditujukan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak COVID-19. “Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka bakti sosial bebagi di bulan suci Ramadhan,” katanya.
Dalam kegiatan sosial tersebut, kata dia, pihaknya membagikan 24 paket sembako kepada masing-masing desa yang terdiri atas beras, minyak goreng, gula pasir serta mie instan kepada masyarakat terdampak COVID-19.
Sumber dana untuk kegiatan pembagian sembako tersebut berasal dari Kwarran Somagede, Kas Pramuli Somagede, Gugus Depan yang ada di Kwarran Somagede dan sumbangan dari pembina Pramuka yang ada di Somagede. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat selama menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi COVID-19,”ujarnya.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top