You are here
Home > Berita Cabang > LAWAN COVID-19, KWARCAB PAMEKASAN GANDENG BP 13.28 DALAM GPPR 2020

LAWAN COVID-19, KWARCAB PAMEKASAN GANDENG BP 13.28 DALAM GPPR 2020

PRAMUKANEWS | Mewabahnya COVID-19 hingga ke Kabupaten Pamekasan membuat Kwartir Cabang Pamekasan c.q Dewan Kerja Cabang Pamekasan menggandeng Brigade Penolong (BP) 13.28 Kwarcab Pamekasan dalam kegiatan Giat Pramuka Peduli Ramadhan 2020 yang telah berlangsung sejak kamis (07/05) kemarin.

Diantara beberapa agenda kegiatan GPPR 2020, panitia memutuskan untuk menjadikan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu agenda kegiatan.

Penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan ke tempat-tempat ibadah utamanya Masjid dan Musholla yang sebelumnya sudah didata oleh panitia pelaksana.

Tim penyemprotan sendiri terbagi menjadi 4 tim yang berisi 5 dari masing-masing tim. Setiap tim merupakan relawan pramuka pamekasan yang berasal dari Brigade Penolong 13.28, Peserta GPPR yang berasal dari Gugus Depan, anggota Saka, dan dari Dewan Kerja Cabang.

“Sampai hari kedua ini, sudah 12 titik yang kami lakukan penyemprotan disinfektan, untuk besok kami akan bergerak ke arah barat, tepatnya Kecamatan Proppo dan beberapa tempat di Kecamatan Kota.”, ujar Kak Ahadhitya W. P selaku Koordinator Penyemprotan saat kami temui pada hari kedua GPPR 2020.

Untuk selanjutnya, rencana penyemprotan hingga 50 titik direncanakan akan selesai dalam dalam waktu 10 hari, mulai tanggal 7 sampai 16 Mei 2020 sesuai dengan agenda Giat Pramuka Peduli Ramadhan yang sebelumnya sudah ditetapkan.

Top