You are here
Home > Berita Gudep > PERINGATI HARI TUNAS GERAKAN PRAMUKA, PRAMUKA MTS DARUSSALAM ADAKAN AKSI BERSIH LINGKUNGAN TANPA SAMPAH PLASTIK

PERINGATI HARI TUNAS GERAKAN PRAMUKA, PRAMUKA MTS DARUSSALAM ADAKAN AKSI BERSIH LINGKUNGAN TANPA SAMPAH PLASTIK

PRAMUKANEWS | Dalam rangka memperingati hari tunas tahun 2020 ini, Gerakan Pramuka Gugus Depan 04.089 – 04.090 Pangkalan MTs Darussalam mengadakan aksi “Bersih Lingkungan tanpa Sampah Plastik. Giat yang dilaksanakan pada hari minggu (08/03) ini diikuti oleh pasukan khusus penggalang muda Darussalam (Pasgamadam). Mereka pun memulai aksi dengan membersihkan dan mengumpulkan sampah plastik dan botol-botol bekas untuk kemudian didaur ulang menjadi pot bunga dan dirangkai menjadi taman gantung.

Tak hanya itu, Pasus MTs Darussalam ini juga melakukan penanaman tunas kelapa dan menanam berbagai macam tanaman seperti tanaman hias, Toga, dan buah – buahan untuk diletakkan di kebun mini di halaman sekolah MTs Darussalam.

Selain itu, mereka juga memanfaatkan tutup botol bekas untuk kemudian dijadikan hiasan mozaik yang berbentuk lambang gerakan pramuka yakni tunas kelapa. Dari kegiatan tersebut, diharapkan dapat menjadi contoh dan motivasi bagi anggota pramuka lainnya untuk lebih bisa menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar.

Seperti yang disampaikan oleh ketua panitia, kak Putri Duha yang memaparkan bahwa dengan kegiatan ini diharap bisa mengajak yang lain untuk meminimalisir pembuangan sampah plastik secara sembarangan. “Ya, kita membersihkan sampah plastik agar tidak menyumbat selokan dan agar tidak banjir,” Jelasnya di halaman MTs Darussalam. (FATHIMATUZ ZUHRO – 19035 | EDITOR: R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

 

 

Top