You are here
Home > Berita Gudep > PRAMUKA IAI BBC GELAR KEMAH PENGUKUHAN TAMU RACANA ANGKATAN X

PRAMUKA IAI BBC GELAR KEMAH PENGUKUHAN TAMU RACANA ANGKATAN X

PRAMUKANEWS | Sebagai salah satu syarat menjadi anggota Racana, Gerakan Pramuka IAI Bunga Bangsa Cirebon gelar kegiatan kemah pengukuhan Tamu Racana Angkatan X yang dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 28 Februari s.d 01 Maret 2020 bertempat di  Buper Leles Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka.  Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr. H. Oman Fathurohman, M.A selaku Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon pada hari Jum’at, (28/02).

Dalam amanatnya Kak Dr. H. Oman Fathurohman, M.A mengatakan bahwa pramuka harus mempunyai ide dan inovasi baru untuk kemajuan pramuka, sehingga pramuka bisa dikenal dan tidak punah. Pramuka juga harus bisa bekerja sama dengan Organisasi kemahasiswaan lainnya sehingga dapat tercipta dan terbangun kebersamaan yang harmonis.

Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa sebanyak 60 orang dari berbagai Prodi diantaranya Prodi PGMI, Ekonomi Syariah, PAI dan Prodi PIAUD. Kegiatan pengukuhan ini merupakan kegiatan rutin sebagai salah satu program kerja yang dilaksanakan setiap tahun setelah para Tamu Racana selesai mengikuti kegiatan latihan mingguan selama 3 bulan.

“Dengan tema “Quality is Not Act, It is A habit”, kegiatan ini diisi dengan evaluasi materi serta kegiatan menarik Seperti perlombaan antar kelompok, serta materi khusus tentang pramuka perguruan tinggi. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keilmuan serta keterampilan yang berguna dimasa yang akan datangi”, tutur Kak Yogi selaku Ketua Pelaksana dalam kegiatan ini. (Mohamad Rizaluddin – 19011 | Editor : R. Ichwani Iqbal A. Y. – 18068)

Top