You are here
Home > Berita Ranting > Pengurus Antar Waktu DKR Baturraden Dilantik

Pengurus Antar Waktu DKR Baturraden Dilantik

PRAMUKANEWS | Baturraden : Pengurus Antar Waktu DKR Baturraden Dilantik

Delapan Pramuka Penegak dan Pandega yang telah lolos seleksi masuk menjadi pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Baturraden masa bakti 2016-2021 resmi dilantik dan dikukuhkan, Minggu (08/03/2020) di Aula Poltekkes Kampus 7 Karangmangu. Pelantikan dipimpin oleh Andalan Ranting Urusan (Anru) DKR Desy Permata Sari mewakili Ketua Kwarran.

Desy berharap pelantikan sekaligus pengukuhan 8 DKR Baturraden baru Masa Bakti 2016-2021 menjadi 19 pengurus, DKR Baturaden menjadi semakin solid, kompak dan bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya untuk menjadikan Pramuka Baturraden sebagai salah satu garda terdepan Pramuka di Banyumas.

“Saya yakin dengan kepengurusan DKR Baturaden yang baru ini akan menjadikan Pramuka Baturraden menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” katanya

Pergantian pengurus tidak dapat dielakkan mengingat banyak pengurus yang tidak aktif karena sekolah diluar kota dan alasan lain. Pada kepengurusan ini juga terpilih ketua baru Wita Salwa Salsabila mengantikan Undang Makruf yang saat ini menjadi wakil ketua.

Usai pelantikan Dewan Kerja Ranting langsung menggelar rapat koordinasi dengan Dewan Ambalan dan Dewan Racana. Rakord semester 1 Tahun 2020 itu dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Abdimas Yuli Siswati, S.Pd. Kegiatan diikuti oleh Gugusdepan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Kwartir Ranting Baturraden.
Kegiatan rapat koordinasi tersebut merupakan kegiatan terprogram DKR Baturraden dari tahun ke tahun yang di dalamnya membahas seputar kegiatan yang akan di laksanakan di semester 1 Tahun 2020.

“Tujuan kegiatan ini yaitu untuk menyamakan persepsi antar Dewan Kerja dengan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega agar kegiatan yang akan dilangsungkan dalam 1 semester ini dapat berjalan dengan lancar dengan penuh partisipasi dan apresiasi,” kata ketua baru Wita Salwa Salsabila.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top