You are here
Home > Berita Gudep > CALON DEWAN AMBALAN TURBA SMP NEGERI 1 WANGON

CALON DEWAN AMBALAN TURBA SMP NEGERI 1 WANGON

PRAMUKANEWS | Wangon : CALON DEWAN AMBALAN TURBA SMP NEGERI 1 WANGON

Calon Dewan Ambalan Pangeran Diponegoro – RA Kartini SMK Bunda Satria Wangon ikuti TURBA (Turun Bantuan) di SMP Negeri 1 Wangon pada (28/02/2020). Kegiatan yang bertujuan untuk membantu dewan penggalang dalam penyampaian materi, praktek maupun permainan. Yang mengikuti kegiatan pramuka wajib ini yaitu seluruh siswa siswi kelas 7.

”Kegiatan pramuka wajib ini dimulai dari jam 12:30 selesai jam 15:00, untuk mengawali kegiatan pramuka ini dengan diadakannya Apel pembukaan. Setelah apel peserta di suruh masuk keruang kelas masing masing.” Ucap Dimas salah satu Dewan Penggalang.

“Dari Dewan Penggalang yang menyampaikan materi dasar tentang PBB (Peraturan Baris Berbaris) tongkat. Calon Dewan Ambalan membantu Dewan penggalang untuk menyampaikan materi. Selesai penyampaian materi dasar PBB tongkat para siswa siswi diajarkan gerakannya langsung menggunakan tongkat.” Ujar Kak pembina putri.

“Selesai kegiatan pramuka ini diharapkan para siswa dapat mengetahui dan memahami tentang Peraturan Baris Berbaris menggunakan tongkat dan dapat melakukan gerakan PBB tongkat.” Lanjutnya

 

NAMA JURNALIS              : NANDA ARYO RAHMATULLAH

ID JURNALIS                       : 19007

NAMA EDITOR                  : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top