You are here
Home > Berita Gudep > AMBALAN MAPPANYUKKI – WE BENRIGAU GELAR ACTIVITY CREATIVE EVENT PENGGALANG III EDISI KETIGA

AMBALAN MAPPANYUKKI – WE BENRIGAU GELAR ACTIVITY CREATIVE EVENT PENGGALANG III EDISI KETIGA

PRAMUKANEWS | Ambalan Mappanyukki – We Benrigau pangkalan SMA Negeri 13 Bone baru saja melaksanakan Activity Creative Event III pada Minggu, 16 Februari 2020. Kegiatan ini berupa lomba antara penggalang SMP se-Kab. Bone. Nama kegiatran kemudian disingkat dengan ACTIVE III agar lebih mudah untuk penyebutannya. Active di tahun 2020 ini sudah memasuki tahun ketiga sejak awal dilaksanakannya. Mata lomba dan konsepnya hingga tahun ini masih sama saja, yang membuat kegiatan ini lebih berbeda dengan kegiatan lomba lainnya yaitu biasanya setiap giat lomba itu sudah dipastikan ada biaya pendaftaran. Akan tetapi, pada Active ini tidak dibebankan sepeserpun kepada calon peserta.
Active III pada tahun ini mengusung tema “Menjadi Produktif, Kreatif, Berdikari dalam Kegiatan Active III”, ungkap Ketua Sangga Kerja Active III Nur Asyifah. Pada Active III ini peserta memperebutkan Piala Umum dan Piala Pangkalan Favorit. Peserta kali ini ada 12 pangkalan dengan jumlah 6 peserta putri dan 6 peserta putra. Cabang lomba yang hadir kali ini ada yaitu Senam Pramuka Jilid II, Senam Semaphore, Tadarrus Al-Quran, dan Cerdas Cermat.

 

Salah Satu Aksi Peserta Lomba

 

Mabigus ambalan Mappanyukki – We Benrigau merespon baik atas kegiatan yang dilaksanakan. Adanya kegiatan ini dapat mengembangkan potensi yang dimiliki pramuka penggalang untuk berkarya. Selaku Ketua Sangga Kerja Syifah berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk orang lain, memotivasi pemuda untuk semangat berkarya, mendorong orang lain untuk mengembangkan potensi diri, serta menjadi ajang persiapan kegiatan yang lebih baik dari kegiatan ini. Persiapan kegiatan ini sampai 1 bulan, tetapi hasilnya bisa dikatakan sukses terlaksana dengan adanya peserta yang lebih banyak dari tahun sebelumnya.
Setiap kegiatan pasti akan ada kekurangan atau pun hambatan yang terjadi selama persiapan, saat kegiatan, maupun setelah kegiatan. Kegiatan ini terlaksana karena semangat dari Sangga Kerja itu sendiri, mereka hanya berpikir jika jalan bersama akan mudah dilalui tetapi jika jalan sendiri akan sangat sulit. Kegiatan ini hanya berlangsung sehari, mulai dari pagi hingga sore. Hasil akhir dari kegiatan ini yang meraih juara umum dari pangkalan SMP Negeri 1 Barebbo dan juara favorit dari SMP Negeri 1 Bengo. ASRIANI_19006
EDITOR : FERIADI SIREGAR

Top