You are here
Home > Berita Ranting > PRADJA MOEDA COMMUNITY SUKSES GELAR LCTP

PRADJA MOEDA COMMUNITY SUKSES GELAR LCTP

PRAMUKANEWS | Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Panca Rijang mengadakan Lomba Cerdas Tangkas Pramuka ( LCTP ) pada hari Jumat, (24/1) hingga Senin, (27/1). Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Sepak Bola H. Mujarrabe Desa Lanrang ini dibuka pada hari Sabtu, (25/1) oleh Bapak Camat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Panca Rijang.

Kegiatan LCTP yang diprakarsai oleh Pradja Moeda Community Kecamatan Panca Rijang ini dihadiri oleh 300 peserta dari berbagai pangkalan SMP Sederajat yang masing-masing didampingi oleh Pembina gugus depan. Hadir pula para pengurus Kwartir Ranting Panca Rijang serta para pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sidrap.

Meski diguyur hujan, para peserta tampak semangat mengikuti kegiatan disuguhi berbagai macam kegiatan, diantaranya lomba defile, lomba pionering, lomba masakan tradisional, pentas seni, cerdas cermat, serta kegiatan permainan besar sebagai ajang silaturahmi antara para warga perkemahan. Keluar sebagai Juara Umum pada kegiatan tersebut adalah pangkalan MTS PP Al Wahid Pape Kecamatan Panca Lautang.

“Alhamdulillah kami bisa juara umum, ini merupakan motivasi buat kami agar kedepannya lebih melatih diri lagi untuk mempertahankan yang ada dan mengembangkan yang masih kurang,” jelas Kak Hedir selaku pembina Gudep.

Kegiatan ini resmi ditutup pada Senin, (27/1) oleh kakak Baharuddin. T. A., M. Pd. selaku Andalan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sidrap.

“Harapan kepada yang juara agar lebih mengasah keterampilan diri baik dari segi emosional maupun spiritual sehingga kelak dapat menjadi generasi penerus yang berkarakter dan bermoral,” ujar beliau.

 

( M. RUSDI – 19016 | EDITOR: FARA DIBA – 18031 )

Top