You are here
Home > Berita Gudep > SMPN 1 KOTA BENGKULU GELAR LOMBA PERINGATI 40 TAHUN ANNIVERSARY

SMPN 1 KOTA BENGKULU GELAR LOMBA PERINGATI 40 TAHUN ANNIVERSARY

PRAMUKANEWS | SMPN 1 Kota Bengkulu Sulap barang bekas menjadi barang bernilai seni dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka SMPN 1 Kota Bengkulu (Dewa Ruci) ke 40. The secret hadycraft ialah salah satu dari rangkaian kegiatan HUT Gerakan Pramuka SMPN 1 Kota Bengkulu karena saat tersebut diadakan perlombaan tingkat Penggalang se Kwarda Bengkulu. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat, (24/1) sampai dengan Minggu, (26/1).

Lomba yang diikuti oleh sembilan gugus depan tersebut dapat dirinci tujuh gugus depan dari Kota Bengkulu dan dua gugus depan dari luar Kota Bengkulu yaitu Bengkulu Tengah dan Rejang Lebong. Adapun terdapat 72 peserta putra, 72 peserta putri, dan 18 orang pendamping.

Adapun perlombaan yang dilombakan pada kegiatan tersebut memiliki 12 mata lomba. Mata perlombaan tersebut meliputi LKBB ceria, creation building of banner, the secret handycraft, Dewa Ruci baper, tari komando, cooking for fan, secret word, adventure Scout, yel yel motivasi, sound of our Scouts, putra putri Pramuka, dan reportase.

Hingga Minggu, (26/1) bertepatan dengan hari terakhir, diumumkanlah hasil lomba dan pembagian tropy dan piala bergilir. Juara Umum 1 berasal dari SMP 1 Rejang Lebong, Juara Umum 2 diraih oleh SMP 12 Kota Bengkulu, dan Juara Umum 3 diraih oleh SMP 2 Kota Bengkulu.

“Harapan saya adalah semoga kegiatan HUT Gudep Dewa Ruci di tahun yang akan datang bisa lebih ramai dan besar dari tahun ini. Selain itu semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membuat seluruh Pramuka se-Provinsi bisa lebih kompak dan berjaya lagi,” ujar Kak Zahwa Geby Noverah selaku ketua panita.

 

( HARIYANTO SUPRIYADI – 19004 | EDITOR: FARA DIBA – 18031 )

Top