You are here
Home > Berita Gudep > PRAMUKA MAN 3 PALEMBANG MENEMPUH PENGAMBILAN TANDA KECAKAPAN KHUSUS

PRAMUKA MAN 3 PALEMBANG MENEMPUH PENGAMBILAN TANDA KECAKAPAN KHUSUS

PRAMUKANEWS | Minggu (26/1), Pramuka MAN 3 Palembang melaksanakan pengambilan TKK (Tanda Kecakapan Khusus). Kegiatan yang dimulai sejak pukul 11.00 WIB dan berahir pukul 17.30 WIB ini diikuti oleh 26 anggota Pramuka Penegak MAN 3 Palembang.

Pada kegiatan ini, para anggota menempuh pengambilan tiga TKK, yakni TKK gerak jalan, P3K, dan memasak. Pengambilan TKK dilaksanakan guna mengasah kecakapan dan kemampuan anggota untuk dapat digunakan secara tanggap dalam kehidupan sehari-hari dan sebagai syarat Pramuka Garuda. Dengan dibimbing oleh Kak Nurholis selaku pembina, para peserta mengikuti dan menjalani dengan baik dan semangat.

“Dalam pengambilan TKK ini, meski berasa lelah, hal ini tidak terasa karena ditempuh dengan teman-teman lain dan dengan hati yang senang” ungkap Dito, peserta yang mengikuti penempuhan TKK.

Pada penempuhan TKK gerak jalan, pesert berjalan dimulai dari Sanggar MAN 3 Palembang dilanjutkan ke Jl. Insp. Marzuki mengarah ke Jl. Irigasi. Kemudian melalui Jl. Soekarno-Hatta dan kembali melalui Jl.Insp. Marzuki dan kembali ke sanggar MAN 3 Palembang. Dalam perjalanan terdapat salah satu pos untuk menguji peserta dalam TKK P3K. Setibanya di sanggar, peserta langsung bersiap dan memulai memasak untuk pengujian TKK memasak.

“Kakak harap dari sini para anggota menjadi pramuka yg mengikuti peraturan sebenarnya dan lebih fokus terhadap kemampuan yg dimiliki dan disipilin dalam menjalankan arahan”, harapa kak Nurholis selaku pembina golongan Pramuka MAN 3 Palembang. (M. ALIEF AKHSAN SYAIDA – 18034 | EDITOR: R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top