You are here
Home > Berita Cabang > SAKA BAKTI HUSADA KWARCAB KOTA SAWAHLUNTO ADAKAN KEGIATAN AKSI GERMAS HIDUP SEHAT

SAKA BAKTI HUSADA KWARCAB KOTA SAWAHLUNTO ADAKAN KEGIATAN AKSI GERMAS HIDUP SEHAT

PRAMUKANES | Waktu libur tidak digunakan untuk bersantai-santai apalagi bermain game yang tidak bermanfaat. Hal itulah yang dilakukan oleh anggota Pramuka Satuan Karya Bakti Husada Kwarcab 11 Kota Sawahlunto dengan melaksanakan kegiatan aksi Gerakan masyarakat Hidup Sehat dengan indikatornya kebersihan lingkungan oleh Pramuka SBH Kota Sawahlunto di Kecamatan Lembah Segar tepatnya di Dusun Luak Badai Desa Kubang Sikabu Utara pada Sabtu, 25/01/2020.

Dalam pesan singkat yang diterima dari Kak Ardius selaku Pamong Saka Bakti Husada Kwarcab Kota Sawahlunto menuturkan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk membudayakan rasa hidup bersih dan sehat di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan kegiatan pembuka di tahun 2020 bagi SBH Kota Sawahlunto dan akan dilaksanakan rutin setiap bulannya dan kalau ada kegiatan tertentu Pramuka SBH Siap membantu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membudayakan hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dan akan menjadi kegiatan rutin kita (Saka Bakti Husada.Red) setiap bulannya tulis kakak yang biasa akrab di sapa dengan kak Ai ini. Selanjutnya dengan diadakannya kegiatan ini kak Ai berharap semua anggota SBH dan masyarakat dapat melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau yang biasa dikenal dengan slogan Germas guna mencapai derajat kesehatan yang optimal.

Kegiatan ini diikuti oleh pamong Saka Bakti Husada, Instruktur SBH, Dewan Saka Bakti Husada, Koordinator Gudep SBH, dan yang pastinya juga ada anggota SBH yang berasal dari tujuh Gugus depan SLTA yang ada di lingkungan Kota Sawahlunto, kemudian juga ada Kepala Dusun, Kepala Desa, serta masyarakat setempat.
Selanjutnya kak Ardius yang juga pegawai Kesehatan Kota Sawahlunto berpesan buat anggota Saka Bakti Husada Kwarcab 11 Kota Sawahlunto “Anda luar biasa dan anda merupakan pelopor Germas di tengah-tengah masyarakat. Jadilah anggota SBH yang senantiasa meakukan prilaku hidup bersih dan sehat secara aktif dalam kegiatan yang mendukung upaya kesehatan di masyarakat” tulisnya.

“Dan jadilah pelopor germas yang senantiasa berjiwa kesatria dan berdedikasi mulia untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan sejahtera” pesan kak Ai.

Jurnalis : 19045 Jariri Arroah Manda
Editor : 18053 M. Amhar Azet

Top