You are here
Home > Berita Cabang > PRAMUKA MOJOKERTO SUKSESKAN APEL KESIAPSIAGAAN DAN SIMULASI PENANGGULANGAN BENCANA

PRAMUKA MOJOKERTO SUKSESKAN APEL KESIAPSIAGAAN DAN SIMULASI PENANGGULANGAN BENCANA

PRAMUKANEWS | Ka. Kwarcab Mojokerto sekaligus Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Mojokerto yakni Kak Dr. H. Didik Chusnul Yaqin, S. Sos., M.Si. pimpin kegiatan Apel Kesiapsiagaan dan Simulasi Penanggulangan Bencana pada Rabu, (11/12/2019). Kegiatan akbar tersebut dilaksanakan di Lapangan Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto.

Terdapat 20 perwakilan Pramuka Mojokerto dengan rincian tujuh putra dan 13 putri turut serta dalam Apel Kesiapsiagaan dan Simulasi Penanggulagan Bencana tersebut. Selain itu kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut juga diikuti oleh sejumlah aparat gabungan TNI, Polri, BPBD, PMI, instasi terkait, relawan, dan lain-lainnya.

Turut hadir pula Dandim 0815 diwakili Danpos Ramil Mojoanyar yakni Lettu Inf akhmad Rfai, Kapolres Mojokerto diwakili Kabagops Polres Mojokerto yakni Kompol Harna, Kapolres Kota Mojokerto diwakili Kasat Sabhara yakni AKP Amat, S.H., Kalak BPBD Mojokerto diwakili Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan yakni Puji Andriati, S.T., M.M., para Ka. OPD, Kapolsek Mojoanyar yakni AKP Adam Muhari, Kades Lengkong bersama Tiga Pilar dan para undangan lainnya.

“Simulasi latihan penanganan bencana secara berkala dan berkesinambungan merupakan salah satu yag diintruksikan Presiden Republik Indonesia terkait penanggulangan bencana,” tutur  Kak Didik Chusnul Yaqin.

Adapun usai Apel Gelar Kesiapsiagaan dilanjutkan dengan simulasi penanggulangan bencana banjir dan penyelamatan atau evakuasi korban ke rumah sakit.

“Saya senang sekali dapat mengikuti apel dan simulasi bencana ini sebab Mojokerto tidak jarang banjir. Melalui kegiatan ini saya dapat menerapkan dan memberi tahu pada masyarakat sekitar yang kurang tahu tentang apa yang harus dilakukan saat banjir,” ungkap Ayu, salah satu peserta apel.

 

( FARA DIBA – 18031 )

Top