You are here
Home > Berita Cabang > PEMBINAAN DAN PELATIHAN CALON SAKA DIRGANTARA LANUD SILAS PAPARE JAYAPURA

PEMBINAAN DAN PELATIHAN CALON SAKA DIRGANTARA LANUD SILAS PAPARE JAYAPURA


PRAMUKANEWS | Saka Dirgantara Lanud Silas Papare melaksanakan pembinaan dan latihan kepramukaan Saka Dirgantara kepada calon anggota. Kegiatan tersebut bertempat di Halaman Angkasa FM Lanud Silas Papare Jayapura pada Sabtu, (11/01).

Tujuan pelatihan Saka Dirgantara ini adalah dapat meningkatkan karakter bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra udara, selain itu berfungsi pula membentuk patriot bangsa, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai leluhur baik di gugus depan, cabang, atau ranting di mana anggota Saka Dirgantara itu berada.

Para peserta nampak antusias menerima materi dari purna Air Scout Camp Nasional 2019 kontingen Lanud Silas Papare yakni Kak Frisilia Dian Simanggungsong. Kak Frisilia yang hadir sebagai pemateri memaparkan materi tentang ilmu kedirgantaraan atau materi dasar Saka Dirgantara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi milenial yang disiplin, berani, setia, dan mempunyai semangat juang dalam bela negara,” ungkap ketua dewan Saka Dirgantara Lanud Silas Papare yakni Kak Sajita Nisa Rahmadani.

 

( MUHAMMAD NUR KHOLIK – 19022 | EDITOR: FARA DIBA – 18031 )

Top