You are here
Home > Berita Cabang > GELAR AKSI TANAM POHON BERSAMA, BUKTI NYATA PRAMUKA MOJOKERTO PEDULI LINGKUNGAN

GELAR AKSI TANAM POHON BERSAMA, BUKTI NYATA PRAMUKA MOJOKERTO PEDULI LINGKUNGAN

PRAMUKANEWS | Kamis (16/1) pagi Pemerintah Kabupaten Mojokerto Gelar Aksi Tanam Pohon Bersama. Kegiatan yang didahului apel bersama pada bukul 08.00 WIB tersebut dilaksanakan di Petak 6G Claket BKPH Desa Kembangbelor Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto.

Sebanyak 23 perwakilan Pramuka Mojokerto tampak ikut serta dalam kegiatan tersebut. Turut hadir Bupati Mojokerto, Kepala BPBD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Cabang Dinas Kehutanan Nganjuk, Kepala Bapas Brantas, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, OPD terkait.

“Beberapa bencana alam disebabkan hutan yang tak lagi berfungsi sebagaimana mestinya. Pengatur tata air kita rusak. Padahal masih ada generasi mendatang, yang juga ingin menikmati manfaat hutan. Saya mengapresiasi kegiatan kali ini, sebab kita bisa melakukan tindakan kecil namun bisa memberi manfaat besar untuk kelangsungan hidup,” tutur Bupati Mojokerto yakni Pungkasiadi didahului apel dan penyerahan bibit pohon secara simbolis.

Tak tanggung-tanggung, terdapat 2.500 pohon dan berbagai jenis tanaman yang tanam di Kawasan Bukit Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Tanaman tersebut meliputi 400 pohon durian, 200 pohon matoa, 400 pohon petai, 500 pohon nangka, 500 pohon apukat, dan 250 pohon mahoni.

“Saya sangat bersyukur dengan diadakannya penanaman pohon bersama dalam rangka peduli lingkungan di Pacet Mojokerto. Melalui kegiatan ini saya harap dapat meminimalisir banyaknya tanah longsor, rusaknya hutan, banjir, dan berkurangnya sumber air di Mojokerto,” tukas Putri, salah satu peserta.

 

( FARA DIBA – 18031 )

Top