You are here
Home > Berita Cabang > ANGGOTA PRAMUKA KWARTIR RANTING SUHAID BANTU AMANKAN MALAM PERGANTIAN BARU 2020

ANGGOTA PRAMUKA KWARTIR RANTING SUHAID BANTU AMANKAN MALAM PERGANTIAN BARU 2020

PRAMUKANEWS | Suhaid – Kapuas Hulu. Anggota Pramuka Kwartir Ranting Suhaid turut ambil bagian dalam rangka membantu pengamanan malam pergantian tahun baru 2020. Kegiatan pengamanan  yang melibatkan anggota Polsek Suhaid, Koramil suhaid, Satpol PP, ormas dan anggota pramuka Kecamatan Suhaid  difokuskan pada acara pesta rakyat yang diselenggarakan di halaman kantor Camat Kecamatan Suhaid.
Sebelum dilaksanakanya pengamanan di malam  pergantian tahun baru, terlebih dahulu kegiatan diawali dengan apel gelar pasukan yang dilaksankan pada hari selasa malam tanggal 31 Desember 2019 di halaman Polsek Suhaid. Dalam apel gelar pasukan tersebut, seluruh jajaran yang terlibat dalam pengaman uni mendapatkan arahan langsung mengenai teknis, dan titik-titik pengamanan oleh Camat Suhaid dan Kapolsek Suhaid.
Ketua Dewan Kerja Ranting Suhaid, Kak Hendra Kurniawanto menyampaikan “ini adalah dukungan Pramuka kwartir Ranting Suhaid untuk pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun. Pelayanan berupa pengaman arus lalu lintas, swepping miras yang dibawa atau konsumsi oleh pengunjung dan lainnya seperti menyebrangkan orang yang lalu lalang di wilayah kantor camat Suhaid”.
Kak Hendra Kurniawanto berharap, partisipasi dan peran serta anggota pramuka dapat membantu memberikan kenyamanan dalam pelaksanaan pesta rakyat dan diharapkan selalu memberi manfaat kepada orang lain sesuai dengan nilai-nilai dasa dharma pramuka.
Terpisah Camat Suhaid Joko Kusmanto, SH menyampaikan Apresiasi dan terimakasih atas peran serta Pramuka Penegak Kwarran Suhaid dalam pengamanan Natal 2018 dan tahun Baru 2020.
“Semoga pengabdian adik-adik akan menjadi ladang ibadah dihadapan Allah SWT dan menjadi nekal hidup yang baik untuk masa depan. Aamiin,” harapnya. 14007_Feriadi Siregar

Top