You are here
Home > Berita Cabang > WAKIL KETUA KWARTIR CABANG KAPUAS HULU BUKA SECARA RESMI RAPAT KOORDINASI CABANG TAHUN 2019

WAKIL KETUA KWARTIR CABANG KAPUAS HULU BUKA SECARA RESMI RAPAT KOORDINASI CABANG TAHUN 2019

PRAMUKANEWS | Putussibau – Kapuas Hulu. Wakil Ketua Kwartir Cabang Kapuas Hulu, Kak Sulaiman membuka secara resmi rapat koordinasi cabang (Rakorcab) gerakan pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu tahun 2019, Sabtu 14 Desember 2019 di gedung Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kapuas Hulu.
Kak Sulaiman, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan rapat koordinasi ini sangat penting, khususnya dalam rangka menyusun program kerja dan kontribusi yang baik dalam memajukan pramuka di Lingkungan Kwartir Cabang Kapuas Hulu. Prestasi Pramuka di Kwartir Cabang Kapuas Hulu cukup aktif selama ini dan harus terus ditingkatkan lagi.
Ia berharap program kerja pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu ke depannya lebih kepada pelayanan, apalagi organisasi pramuka ini beda dari yang lainnya karena bermuara kepada keikhlasan dalam membesarkan kepramukaan.
Ditegaskan Kak Sulaiman, program yang dibahas dan disusun dalam rapat kerja ini hendaknya bisa membawa nama Kwartir Cabang Kapuas Hulu lebih baik dan tentunya dukungan dari kwartir ranting pramuka di setiap kecamatan sangat diperlukan. “Jadikan pramuka sebagai pemersatu di masyarakat dan perekat di Negara Kesatuan Republik Indonesia”.
Lebih lanjut Kak sulaiman mengungkapkan bahwa untuk mencapai visi dan misi gerakan Pramuka, yakni mempersiapkan para pemimpin bangsa yang memiliki watak, kepribadian dan akhlak mulia, maka pramuka harus memiliki peran dan kinerja yang lebih baik lagi. Terlebih saat ini peran generasi muda sangat dibutuhkan dan menyusun program kerja selama setahun kedepan.

Kak Khendi Satriadi dalam laporannya selaku ketua panitia pelaksana

Kak Khendi Satriadi selaku ketua panitia pelaksana Rakorcab dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini untuk merumuskan program kerja tahun 2020 dan mensinkronisasikan program kerja yang sudah dibuat pada tahun 2018 lalu serta konsolidasi.
“Rakorcab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu tahun 2019 ini akan berlangsung selama dua hari dan diikuti sebanyak 45 peserta dari Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting,”.
Kak Khendi juga berharap kepada peserta Rakorcab untuk memberikan dukungan positif atas kegiatan kepramukaan yang berlangsung selama ini. “Karena kegiatan itu untuk membina generasi muda dalam memproteksi diri dari ancaman global saat ini,” ujarnya. 14007-FERIADI SIREGAR

Top