You are here
Home > Berita Nasional > LOMBA POSTER PERTIKAWAN NASIONAL 2019 HADIRKAN HARAPAN BESAR KETUA SAKA WANABHAKTI CABANG KAPUAS HULU

LOMBA POSTER PERTIKAWAN NASIONAL 2019 HADIRKAN HARAPAN BESAR KETUA SAKA WANABHAKTI CABANG KAPUAS HULU

PRAMUKANEWS | Cibubur – Jakarta Timur. Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Kalpataru Wanabakti (Pertikawana) Tingkat Nasional Tahun 2019 yang berlangsung pada tanggal 18 November 2019 sampai dengan 25 Desember 2019 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kak Dr. Ir. Siti Nurbaya Abu Bakar, M.Sc. yang merupakan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang juga Ketua Majelis Pembimbing Nasional Saka Kalpatataru dan Wanabhakti.

Salah satu kontingen Kwartir Daerah yang hadir dalam kegiatan ini adalah Kontingen Kwartir Daerah Kalimantan Barat. Pada kegiatan ini, kontingen Kwartir Daerah Kalimantan Barat melalui mengirimkan 42 orang yang terdiri dari 2 orang pimpinan kontingen daerah, 9 orang Instruktur dan Pamong Saka, serta 31 orang peserta.

Setelah upacara pembukaan kehidupan bumi perkemahan, kegiatan pertama yang di ikuti kontingen Kwarda Kalimantan Barat adalah lomba poster, yang mana pada kegatan ini mengambil tema pramuka selatkan bumi. Dalam pelaksanaanya, peserta lomba poster kontingen Kwarda Kalbar diwakili oleh Gilang Ramadhan – Lupey pada satuan putra dan Patma Yunita – Siti Aisyah pada satuan putri.

“Kak Ardi Andono, S.T.P., M.Sc. yang merupakan Ketua Saka Wanabhakti Cabang Kapuas Hulu menyampaikan apresiainya pada kegiatan dan peserta pada kegiatan ini. Yang melatar belakangi lomba poster ini adalah dalam rangka meningkatkan pemberdayaan potensi kekayaan intelektual  ke semua lapisan masyarakat, maka perlu dilaksanakannya berbagai kegiatan diseminasi dan promosi untuk semua bidang kekayaan intelektual. Diseminasi dan promosi yang dilakukan tidak terbatas pada penyerbarluasan informasi dan pemahaman kekayaan intlektual kepada masyarakat yang masih awam, tetapi bisa melalui penyebaran poster yang berisi ajakan, himbauan atau informasi mengenai perlindungan Kekayaan Intelektual.

“Semoga melalui lomba poster ini, dapat menggali ide kreatif dalam menciptakan poster yang mudah dipahami oleh masyarakat umum, meningkatkan pemahaman dan pengetahuan bagi anggota tentang kekayaan intelektual, ujar kak Ardi.”  14007 – Feriadi Siregar

 

 

Top