You are here
Home > Berita Cabang > Didunia Maya Kita Bercerita, Di tanah rencong Kita Bersua di HUT GOL Nasional ke-6.

Didunia Maya Kita Bercerita, Di tanah rencong Kita Bersua di HUT GOL Nasional ke-6.

PramukaNews I Saree .HUT GOL Ke-6 Aceh dan Perkemahan  bersama saka taruna bumi se-Aceh diselengarakan di Buper Taruna Bumi SMK-PP Negeri Saree Aceh besar yang berlangsung selama 3 hari(1-3 November 2019) kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kak Muhammad Amin-selaku kamabigus SMK-PPN saree aceh.pada sabtu(2/11/19)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kak Randu-selaku ketua GOL Indonesia, Ketua korda Aceh Yaitu kak Muhammad,ketua korda kalbar,ketua korda sumut, kamabigus smk-pp bireun-kutacane-saree,korda Nias,kwarcab Aceh jaya,kwarcab Aceh tenggara,kwarcab Asahan,tebing tinggi, kwarcab Banda Aceh dan peserta gol dari korda lainnya.

Kegiatan tersebut bersamaan dengan kegiatan Perkemsama Saka taruna Bumi se-aceh. Yang  diikuti oleh 60 peserta dari tiga pangkalan  SMK-PP yaitu SMK-PPN Saree, kutacane, dan bireun yang berada dibawah dinas pertanian  dan  perkebunan Aceh dengan mabisaka Kadistanbun Aceh.

Kak Muhammad Amin SP MP Selaku Kamabigus SMK-PP Negeri Saree Aceh. Mengatakan ”Sebagai negara agraria, kehidupan kita tidak terlepas dari pertanian, maka pramuka memiliki strategi melalui pembentukan krida-krida yakni tanaman pangan, hortikultura, peternakan, perkebunan. Melalui krida tersebut, anggota Saka Tarunabumi dikenalkan  dunia pertanian kepada generasi millenial mulai dari pembibitan hingga pasca panen.”

“Sudah saatnya pramuka di bidang pertanian saka taruna bumi bangkit bangun dari tidur panjangnya kembali aktif menjadi anggota dan tingkatkan kompetensi terkait dunia pertanian dan terjun langsung ke masyarakat melalui pengabdian dan bakti sosial. Diharapkan Aceh menjadi pelopor bangkitnya

Pada kesempatan yang sama, ketua pelaksana HUT Grup Pramuka Online(GOL) Ke-6 Muhammad, SP MP Mengatakan ”Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi terus mengalami kemajuan yang begitu cepat.Di jaman sekarang, salah satu yang sedang digandrungi masyarakat saat ini adalah media sosial (medsos) seperti facebook, instagram, line, whatsapp, youtube dan masih banyak medsos lainnya.Media sosial dihadirkan untuk membuat informasi komunikasi dan berbagai kegiatan menjadi lebih mudah dan cepat.

”Jadi kita harus bijak menggunakan media social dan jangan gunakan media social sebagai propaganda sesama  anggota pramuka. Ketika suatu kegiatan terjadi kesalahan, jangan sampai langsung kita viralkan. Tetapi kita harus turun kelapangan untuk memperbaikinya dan juga pramuka harus terbebas dari yang namanya politik.”tambahnya.

 

Setelah upacara pembukaan disungguhi penampilan Marching band dan Yel-yel dari SMK-PPN Saree, Aksi dance  semaphore dan Tari medley nusantara dari SMK-PPN Kutacane,juga tarian Rabbani dari SMK-PPN Bireun.

 

Jurnalis  T.MUSRIAN – 19041

Editor Steven David – 14010

Top