You are here
Home > Berita Cabang > KWARCAB KOTA PEKALONGAN KUKUHKAN 71 PRAMUKA GARUDA PADA TAHUN 2019

KWARCAB KOTA PEKALONGAN KUKUHKAN 71 PRAMUKA GARUDA PADA TAHUN 2019

PRAMUKANEWS | Kwarcab Kota Pekalongan telah menyelesaikan Penilaian Pramuka Garuda Tahun 2019 yang dimulai sejak bulan Juli 2019 hingga saat ini. Sebanyak 71 Peserta Penilaian dinyatakan layak menjadi Pramuka Garuda dan berhak mendapatkan Tanda Pramuka Garuda.

Dalam rangkaian akhir penilaian, Kwarcab Kota Pekalongan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekalongan dan Forum Pramuka Garuda Kota Pekalongan menyelenggarakan Upacara Pengukuhan Pramuka Garuda Kwarcab Kota Pekalongan Tahun 2019 pada Kamis (10/10/2019) bertempat di GOR Jetayu Pekalongan.

Berbeda dengan pengukuhan tahun sebelumnya, pengukuhan kali ini dilakukan secara bersama-sama yang dipimpin oleh Walikota Pekalongan bersama Rektor Universitas Pekalongan dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Wilayah XIII, serta didampingi Andalan Daerah Kwarda Jawa Tengah yang ditandai dengan prosesi mengkalungkan Tanda Pramuka Garuda kepada Peserta Upacara.

Sebanyak 71 Pramuka Garuda Kwarcab Kota Pekalongan yang dikukuhkan tersebut terdiri dari 20 Pramuka Garuda Penggalang, 46 Pramuka Garuda Penegak dan 5 Pramuka Garuda Pandega dengan sebaran Gugus Depan 20% di Kota Pekalongan. Sehingga masih jauh dari target agar setiap gugus depan minimal 1 Pramuka Garuda.

Dalam sambutannya, Walikota Pekalongan, Kakak H. M. Saelany Machfudz, SE. yang juga sebagai Ketua Kwarcab Kota Pekalongan berpesan agar adik-adik pramuka dapat menjadi teladan bagi teman-teman sekolahnya, serta menjadi pelopor untuk terus menyebarkan kebaikan dan memupuk persaudaraan, serta menjauhi narkoba ataupun hal-hal negatif.

“Kakak berharap agar adik-adik pramuka dapat menjadi teladan bagi teman-teman sekolahnya, serta menjadi pelopor untuk terus menyebarkan kebaikan dan memupuk persaudaraan, serta untuk menjauhi narkoba ataupun hal-hal negatif dikalangan generasi muda,” ujar Kak Saelany Machfudz.

[M. AMHAR AZET – 18053]

Top