You are here
Home > Berita Gudep > LATIHAN BERSAMA DEWAN PENGGALANG DAN PENGURUS PMR WIRA DI SMP N 1 PEKALONGAN SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KECAKAPAN DIRI

LATIHAN BERSAMA DEWAN PENGGALANG DAN PENGURUS PMR WIRA DI SMP N 1 PEKALONGAN SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KECAKAPAN DIRI

PRAMUKANEWS | SMP N 1 Pekalongan pada latihan rutin kali ini menyelangarakan Latihan Bersama Dewan Penggalang Pramuka dan Pengurus PMR Wira di SMP N 1 Pekalongan pada Jumat (04/10/2019).

Dalam kegiatan latihan bersama Pramuka Spensa dan PMR Wira Spensa diikuti oleh peserta sebanyak 40 siswa dari kelas VII, 20 Dewan Penggalang SMP N 1 Pekalongan serta 8 Anggota PMR Wira SMP N 1 Pekalongan.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SMP N 1 Pekalongan ini memberikan bekal pengetahuan tentang pertolongan pertama pada kecelakaan. Sehingga diharapkan sebagai anggota Pramuka dapat mengetahui apa yang harus dilakukan apabila terjadi kecelakaan dan tidak panik di lapangan.

“Harapannya Adik-Adik Pramuka bisa menguasai pertolongan pertama pada kecelakaan sehingga ketika ada sebuah insiden kecelakaan minimal bisa ikut membantu mengkondisikannya, selain itu sebagai sarana tukar ilmu dengan organisasi lain di SMP N 1 Pekalongan,” tutur Kak Amal yang merupakan Pembina Pramuka di SMP N 1 Pekalongan.

Pelatihan bersama ini menjadi agenda rutin Pramuka SMP N 1 Pekalongan dalam mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan bagi Pramuka Penggalang, khususnya bagi Dewan Penggalang di SMP N 1 Pekalongan.

[M. AMHAR AZET – 18053]

Top