You are here
Home > Berita Ranting > KWARRAN TAKISUNG SUKSES MENGADAKAN PEKEMAHAN BESAR TINGKAT PENGGALANG SE-KWARRAN TAKISUNG KE-IV TAHUN 2019

KWARRAN TAKISUNG SUKSES MENGADAKAN PEKEMAHAN BESAR TINGKAT PENGGALANG SE-KWARRAN TAKISUNG KE-IV TAHUN 2019

PRAMUKANEWS │Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Takisung kembali mengadakan perkemahan yang dinamakan Kemah Besar Kwarran Takisung Tingkat Penggalang Ke-IV 2019. Acara perkemahan yang di ikuti seluruh pangkalan pramuka Se-Kwarran Takisung tingkat penggalang dengan jumlah 28 pangakalan ini dilaksanakan pada Jum’at (27/09/19) sampai dengan Minggu (29/09/19) di Bumi Perkemahan Pantai Harapan Kecamatan Takisung.

Perkemahan ini diawali dengan upacara pembukaan serta upacara adat Waja Sampai Kaputing (WASAKA), upacara pembukaan langsung di buka oleh ketua Kwaran Takisung Kak Herjami serta di damping oleh pengurus Kwarran dan pengurus gugus depan yang ada di Kwarran Takisung.

Kegiatan perkemahan ini adalah acara tahunan yang di adakan oleh Kwarran Takisung dengan berbagai kegiatan kompetisi perlombaan yang dilaksanakan diantaranya lomba memasak berbahan singkong, lomba pionering, lomba tartil, lomba pbb, lomba yel-yel, lomba aneka sandi, lomba senam pramuka, lomba membuat bivak, lomba pentas seni serta ditambahkan acara api unggun dan game edukasi.

“Semoga setelah kegiatan perkemahan ini masing-masing gugus depan/pangkalan lebih aktif lagi dalam mengikuti kegiatan pramuka di lingkup ranting bahkan harus tingkat cabang ataupun sampai tingkat daerah serta menjadikan anak-anak pramuka menjadi karakter pribadi yang baik dan etika sopan santun,” Harap Kak Herjami selaku Ketua Kwarran Takisung.

(SURATNO-19033 | EDITOR: M. AMHAR AZET-18053)

Top