You are here
Home > Berita Daerah > GIAT PRESTASI SUMATRA SELATAN 2019, AJANG MENINGKATKAN KETERAMPILAN DAN KECAKAPAN

GIAT PRESTASI SUMATRA SELATAN 2019, AJANG MENINGKATKAN KETERAMPILAN DAN KECAKAPAN

PRAMUKANEWS | Kwartir Daerah Sumatera Selatan berhasil menggelar Giat Prestasi Sumatera Selatan 2019 di halaman kantor DPRD Sumatera Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (6/10) ini dibuka langsung oleh Ka. Mabida Sumatera Selatan, Kak Herman Deru ditandai dengan tiga kali pemukulan kentungan.

 

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan serta kecakapan kepramukaan dalam membentuk pemuda yang berkarakter ini diikuti oleh 1.200 Penegak dari 40 pangkalan di Sumatera Selatan. Sebagian besar dari Kwarcab yang ada di Sumatera Selatan ikut ambil bagian dalam giat ini, diantaranya adalah Kota Palembang, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Muara Enim, Banyuasin, Musi Rawas, dan Musi Banyuasin.

 

Giat Prestasi 2019 yang bertajuk panca lomba ini memperebutkan piala tetap dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Lima cabang yang diperlombakan yakni LTBB, Pionering, Produksi Berita, Cipta Sandi Ambalan dan Pertunjukan Yel-Yel. Dalam kegiatan ini, peraih piala utama tetap dari  Kemenpora RI adalah pangkalan Penegak dari SMAN 1 Muara Enim.

 

“Saya harap dengan terselenggaranya Giat Presatasi ini, dapat menggerakkan semangat belajar Penegak Sumatera Selatan dalam kepramukaan dan keterampilan sebagai pemuda berkarakter dan bermanfaat di waktu yang akan datang”, ujar Kak Dea selaku Ketua Pelaksana sekaligus Anggota Dewan Kerja Daerah Sumatera Selatan.

 

(M. ALIEF AKHSAN SYAIDA ID – 18034 | EDITOR: R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068 )

Top