You are here
Home > Berita Cabang > SAKA BAKTI HUSADA KWARCAB SIDRAP ADAKAN RAPAT KOORDINASI 2019

SAKA BAKTI HUSADA KWARCAB SIDRAP ADAKAN RAPAT KOORDINASI 2019

PRAMUKANEWS | Dinas Kesehatan Kabupaten Sidenreng Rappang mengadakan rapat koordinasi Saka Bakti Husada tingkat Kabupaten Sidrap di Wisma Tri Multi Pangkajene mulai Senin (30/9) sampai Selasa (1/10). Kegiatan ini merupakan pengembangan dari rapat koordinasi sebelumnya dilaksanakan di Hotel Grand Zidny beberapa bulan lalu yang menghadirkan Kasi Promkes Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Peserta rapat dalam kegiatan ini adalah petugas promosi kesehatan Puskesmas dan pengurus Kwartir Ranting se-Kabupaten Sidrap serta penanggung jawab bidang kesehatan terkait enam Krida Saka Bakti Husada. Kegiatan yang dikemas berbentuk pengenalan struktur Saka Bakti Husada pada para pengelola promosi kesehatan ini membahas tentang dinamika yang terjadi, baik di lapangan maupun internal pengurus Saka Bakti Husada.

“Sebagai komitmen bersama maka peserta dan panitia menandatangani rekomendasi kegiatan hasil rapat koordinasi Saka Bakti Husada Kabupaten Sidenreng Rappang. Tujuan tanda tangan tersebut tak lain menjadi pedoman dalam mengembangkan Saka Bakti Husada yang ada di Kabupaten Sidrap,” Ujar Kak Suriyati, S. Km, M. Kes, selaku Pamong Saka Bakti Husada Kabupaten Sidrap.

Dalam rapat koordinasi juga dilaksanakan kunjungan ke PLTB Kabupaten Sidrap yang terletak di Lainungan Kecamatan Watang Pulu. Self introduction juga dijelaskan oleh pihak PLTB sebagai acuan berkunjung ke PLTB sebagai tempat wisata baru Kabupaten Sidrap.

 

( MUHAMMAD RUSDI – 19016 | EDITOR: FARA DIBA – 18031 )

Top