You are here
Home > Berita Ranting > SAKA BHAYANGKARA KWARCAB SIDRAP SUKSES GELAR PENERIMAAN TAMU SAKA

SAKA BHAYANGKARA KWARCAB SIDRAP SUKSES GELAR PENERIMAAN TAMU SAKA

PRAMUKANEWS | Penerimaan Tamu Saka Bhayangkara Kwarcab Sidrap dilaksanakan di Bumi Perkemahan Bulu Jampu Kelurahan Bilokka Panca Lautang. Kegiatan yang berbentuk perkemahan ini berlangsung mulai Jumat (4/9) sampai Minggu (6/9) 2019 dengan jumlah 136 peserta dan 32 panitia berasal dari UMS, AKN PDD Sidrap, dan 12 SMA/SMK/MA se-Kabupaten Sidrap. Penerimaan Tamu Saka Bhayangkara Kwarcab Sidrap dibuka dan ditutup oleh Kapolsek Panca Lautang mewakili Pimpinan Saka Bhayangkara Polres Sidrap.

Kegiatan ini dihadiri beberapa pemateri diantaranya dari Sat. Reskrim BRIPKA Amri M. Barkah yang memberi materi tentang TPTKP, dari Sat. Sabhara IPTU Irsal (Kasat Sabhara) AIPTU Palippungi, BRIPKA Candra Dinata memberi materi Penanggulangan Bencana, dilanjutkan materi Dikmas Lantas oleh Sat. Lantas IPDA Alwi, S. Pd., serta materi terakhir adalah materi Tibmas dari Sat. Binmas diwakili oleh Bapak Kapolsek Panca Lautang.

Sabtu, (5/9) Pada malam kedua pelaksanaan Penerimaan Tamu Saka dilaksanakan Upacara Unggun api yang dipimpin langsung oleh Kak Sukardi Maja selaku Kepala Pusat Pendidkan Dan Pelatihan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidrap.

“Upacara api unggun dalam perkemahan Gerakan Pramuka merupakan salah satu alat pendidikan kepada anggota Saka Bhayangkara Kwarran Sidrap agar dapat mempererat persaudaraan, menambah rasa keberanian, kepercayaan  diri, serta membuat suasana kegembiraan, dan kebebasan serta ajang mengembangkan bakat  juga kreativitas,” Ujar Iptu Syarifuddin Kapolsek Panca Lautang.

Minggu, (6/9) juga diadakan kegiatan Pos Pangkalan oleh panitia guna memberi pendalaman materi dalam Saka Bhayangkara kepada calon anggota. Dilanjut dengan kegiatan pencapaian Badge Saka Bhayangkara yang dipimpin oleh Kapolsek Panca Lautang. Selanjutnya dilaksanakan upacara penutupan pukul 17.30 Wita sebagai akhir kegiatan.

 

( MUHAMMAD RUSDI – 19016 | EDITOR: FARA DIBA – 18031)

Top