You are here
Home > Berita Daerah > PENGUMUMAN KEJUARAAN GIAT PRESTASI PENEGAK JATIM 2019

PENGUMUMAN KEJUARAAN GIAT PRESTASI PENEGAK JATIM 2019

PRAMUKANEWS | Giat Prestasi Penegak Daerah Jawa Timur Tahun 2019 dilaksanakan pada Jumat (27/9) sampai Senin (30) 2019 di Bumi Perkemahan Sumberboto Jombang.  Ada 19 mata lomba, salah satunya yaitu lomba penjelajahan. Pengumuman kejuaraan dilaksanakan pada hari terakhir yaitu Senin (30/9) pukul 21.00 WIB usai dilaksanakan upacara penutupan.

Penilaian dibedakan menjadi dua yaitu penilaian kriteria dan penilaian juara. Penilaian kriteria yaitu pemberian bintang penghargaan pada masing-masing peserta yang memenuhi nilai tertentu. Sedangkan penilaian juara yaitu pemberian penghargaan berupa trophy pada tiga sangga yang miliki nilai tertinggi pada tiap lombanya.

Dipilih tiga Sangga Penegak Putra dan Putri berprestasi berdasarkan akumulasi bintang penghargaan terbanyak, juga dipilih juara umum dengan jumlah akumulasi bintang terbanyak antara Sangga Putra dan Putri suatu kontingen. Jika ada jumlah bintang yang sama, maka putusan dilihat dari jumlah juara pertama pada kategori penilaian, juga berlaku jika jumlah untuk juara kedua sama. Dalam hal ini juara umum pertama diraih oleh Kontingen Ponorogo, juara umum kedua diraih oleh Kontingen Tulungagung,  dan juara umum ketiga diraih oleh Kontingen Tuban.

 

( ANIS SETYORINI – 18050 | EDITOR: FARA DIBA – 18031 )

Top